×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Jelang Hari Jadi Ke-23, Jumlah Investasi Di Kota Batu Mencapai 989 Milyar

Rabu, Oktober 16, 2024 | 14:57 WIB Last Updated 2024-10-16T07:58:53Z

 

Jelang Hari Jadi Ke-23, Jumlah Investasi Di Kota Batu Mencapai 989 Milyar

Kota Batu - Mewujudkan keinginan bersama dalam memajukan Kota Batu dibutuhkan kesamaan visi misi yang sama antara Legislatif dan Eksekutif. Hal ini disampaikan PJ Walikota Batu Aries Agung Paewai, S.STP. usai mengikuti Rapat Paripurna Istimewa memperingati Hari Jadi Kota Batu Ke-23 di Ruang Rapat Paripurna DPRD kota Batu,Rabu (16/10/2024). 


"Kita bersama DPRD dan seluruh elemen masyarakat, kita punya tujuan yang sama, visi yang sama yaitu memajukan kota Batu, mensejahterakan masyarakat Kota Batu. Ini tidak akan pernah terwujud jika hanya pemeriksaan yang punya peran, tapi harus punya peran semuanya",ungkap PJ Walikota di hadapan awak media.


Aries Agung Paewai menjelaskan, dengan adanya kerjasama yang baik ada 3 hal yang dapat dicapai, diantaranya peningkatan sektor Pariwisata, menurunnya angka kemiskinan, peningkatan pertumbuhan ekonomi. 


"Semuanya harus punya peran, bagaimana meningkatkan sektor pariwisata, sektor pariwisata kita sudah luar biasa banyaknya tetapi harus terkoneksifitas artinya antar desa, kecamatan dan pemerintah Kota Batu obyek - obyek itu harus terkoneksifitas supaya tidak ada yang dirugikan, butuh kolaborasi bersama",ujar Aries Agung Paewai.


Dirinya berharap seluruh elemen masyarakat dapat ikut memberikan partisipasinya, pemikirannya untuk menjadikan Kota Batu menjadi Kota Wisata Nasional.


Lebih lanjut, PJ Walikota menegaskan adanya penurunan angka kemiskinan serta peningkatan ekonomi. "Alhamdulillah di setiap tahunnya angka kemiskinan menurun, kemiskinan ekstrim sudah tidak ada lagi. Kita berharap ini dilanjutkan oleh pemimpin-pemimpin berikutnya, begitu juga angka pengangguran sudah mulai menurun, maka kita minta lapangan pekerjaan baik yang dimiliki swasta maupun obyek-obyek yang sudah ada dapat memberdayakan masyarakat Kota Batu". 


"Kita berharap pertumbuhan ekonomi meningkat. Dengan pertumbuhan ekonomi meningkat maka masyarakat akan sejahtera, tentunya kita berharap pertumbuhan ekonomi tidak hanya didukung oleh uang pemerintah saja tetapi juga dengan uang - uang investasi sehingga pertumbuhan ekonomi makin naik",tegasnya.


Menurut Aries Agung Paewai, jumlah investasi di Kota Batu per September 2924 sudah melampaui target dengan jumlah investasi mencapai 989 Milyar. "Yang September ini sudah kita lampaui, nanti kita lihat di akhir Desember nanti, mudah - mudahan bisa melebihi target tahun dua ribu dua puluh tiga". 


Pada kesempatan yang sama, wakil ketua DPRD sementara Punjul Santoso menyampaikan terobosan-terobosan yang telah dicapai pemerintah Kota Batu dalam satu bulan terakhir menjelang Hari Jadi Kota Batu. 


"Di ulang tahun ke dua puluh tiga ini, pemerintah sudah mempunyai terobosan - terobosan selama satu bulan ini untuk melaksanakan beberapa hal. Di bidang pajakbsudah ada potongan - potongan pajak yang masuk ke tempat wisata, masuk ke tempat wisata lain yang bisa dirasakan oleh masyarakat Kota Batu yang dulunya tidak semacam itu. 


Saya berharap siapapun nantinya menjadi Walikota ke depan untuk bisa bersinergi terutama antara pemerintah dan DPRD, karena DPRD  sebagai wakil rakyat , Pemerintah sebagai yang menjalankan pemerintahan ini untuk bersinergi dengan baik",ujar Punjul Santoso kepada awak media. 


(Sam) 

×
Berita Terbaru Update