Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

5 Mantan Anggota Legislatif Warnai Debat Perdana Calon Walikota Dan Wakil Walikota Batu

Selasa, Oktober 22, 2024 | 09:46 WIB Last Updated 2024-10-22T02:52:29Z
5 Mantan Anggota Legislatif Warnai Debat Perdana Calon Walikota Dan Wakil Walikota Batu


Kota Batu - Sesuai tahapan pelaksanaan Pilkada serentak 2024, KPU Kota Batu menggelar Debat Publik Perdana Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Batu, dimana agenda debat dilaksanakan di  Godel Tulip Hotel Oro Oro Ombo, Senin (21/10/2024) malam.


Pada Debat perdana tersebut berjalan seimbang, pasalnya dari Pasangan SAE, GURU dan KRIDA terdapat 5 orang mantan anggota legislatif diantaranya, Nurochman, Heli Suyanto, H. Rudi, Krisdayanti dan Kresna Dewanata Phrosakh yang juga merupakan publik figur.


Ketiga Pasangan Calon hadir bersama masa pendukung masing-masing Paslon. Hadir menyaksikan debat Paslon, yang mewakili PJ Walikota Batu, Kapolres Batu, Kejaksaan Negeri Kota Batu, Komisioner KPU Batu, Komisioner Bawaslu, Camat, Kades/Lurah se Kota Batu, perwakilan RSUD Karsa Husada serta beberapa tokoh masyarakat sebagai undangan. 


Ketua KPU Kota Batu Heru Joko Purwanto dalam sambutan pembukaannya menyampaikan,"debat malam ini adalah sebuah fasilitasi kampanye metode debat publik ini difasilitasi oleh KPU Kota Batu. Debat ini diperuntukan untuk masyarakat kota batu yang masuk dalam DPT agar menyaksikan bagaimana calon-calon pemimpin kita ini adu visi misi, gagasan, ide yang tidak lain tujuannya untuk memajukan masyarakat Kota Batu". 


Lima Panelis sebagai penyusun materi debat Calon Walikota dan Wakil Walikota Batu diantaranya : 

1.  Dr. Nur Subekti, S.T, M.T (untuk Bidang Lingkungan).

2.  Dr. A. Faidal Rahman, SE., Par.,M.Sc,.CHE, (untuk Bidang Tourismologist). 

3.  Dr. Herlindah, S.H., M. Kn (untuk Bidang Hukum Agraria). 

4.  Dr. Irwan Nurhadi, S. Sos., M. Si (untuk Bidang Sosiologi Lingkungan).

5.  Adi Setiawan, S.P., M.P., Ph.D (untuk Budidaya Pertanian).

Proses jalannya debat publik dibagi dalam 6 segmen, dimana para Pasangan Calon diberikan kesempatan menyampaikan vis misi, gagasan program masing-masing dengan waktu diberikan panitia selama 5 menit, selanjutnya pasangan calon lainnya diberikan waktu untuk memberikan tanggapan.


Penyampaian visi misi serta gagasan dari ketiga pasangan calon pada tiap-tiap materi di bidang pariwisata, agraria, lingkungan hidup serta pertanian berlangsung dengan imbang, dimana masing-masing Paslon mampu menjawab materi yang diajukan panitia tanpa ada kendala. 


Pada segmen ke enam atau segmen akhir yakni segmen dimana masing-masing Paslon menyampaikan closing statementnya diberikan waktu 2 menit.


Pasangan Calon nomor urut 1. Nurohman-Heli menyampaikan komitmennya," memimpin Pemerintahan Kota Batu yang Bersih, Transparan, Profesional dan Berintegritas". 


Palon nomor urut 2 Firhando Gumelar - H. Rudi berkomitmen,"Bekerja ulet melayani masyarakat Kota Batu dengan menggunakan kreatifitas masyarakat". 


Sementara closing statement Paslon nomor urut 3 Krisdayanti-Dewa menyatakan," Pemenang bukalah penguasa wilayah tetapi menjadi Pengayom masyarakat Kota Batu". 


(Sam) 

×
Berita Terbaru Update