Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

3 Pimpinan DPRD Kota Batu Terpilih Segera Dilantik

Rabu, Oktober 16, 2024 | 16:04 WIB Last Updated 2024-10-16T09:07:09Z
3 Pimpinan DPRD Kota Batu Terpilih Segera Dilantik


Kota Batu - Pelantikan Pimpinan DPRD Kota Batu, Jawa Timur yang baru akan segera dilantik pasca Hari Jadi Kota Batu Ke23. Pelantikan rencana dilaksanakan pada Jum'at lusa (18/10) pukul 15.00.


Hal ini disampaikan Wakil Ketua DPRD Kota Batu sementara Punjul Santoso saat ditemui awak media usai Rapat Paripurna Istimewa, Rabu (16/20/2024). 


"Hari Jum'at tanggal delapan belas saya masih mau akan dilantik jam tiga sore menjadi Pimpinan Dewan, Pimpinan Dewan akan diundang",ungkap Punjul Santoso.


Ditambahkannya, setelah pimpinan dewan dilantik akan dilanjutkan pembentukan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) pada hari Senin 20 Oktober 2024. Kepada awak media Punjul Santoso mengatakan,"Insya Allah hari Senin pembentukan AKD, namun ini tentatif hari Senin saya belum bisa memastikan, saya harus melakukan lobi-lobi bersama ketua - ketua fraksi. Karena mulai kemarin, hari ini dan dua hari akan datang kami melakukan orientasi di hotel Savana dan itu tidak diperkenankan keluar, hari ini hanya izin". 


Sementara itu, pembahasan Kebijakan Umum APBD (KUA)-Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS) dan RSPBD 2025 setelah pimpinan dewan dilantik. "KUA-PPAS dua ribu dua puluh lima kemarin belum clear, tinggal persetujuan DPRD dan Pemerintah. Berikutnya baru kita pembahasan RAPBD". 


Ketiga Pimpinan Dewan diantaranya M. Didik Subiyanto (Ketua), Punjul Santoso (Wakil Ketua I) dan Ludi Tanarto (Wakil Ketua II) akan dilantik langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Malang Roshihan Juhariah Rangkuti, S.H., M.H di Gedung DPRD kota Batu.


(Sam) 

×
Berita Terbaru Update