Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Undian Nomor Pasangan Calon, Pilwali Kota Batu Segera Digelar

Minggu, September 22, 2024 | 14:45 WIB Last Updated 2024-09-22T07:45:44Z
Undian Nomor Pasangan Calon, Pilwali Kota Batu Segera Digelar


Kota Batu  - Pengundian nomor urut pasangan calon walikota dan wakil walikota Batu 2024 - 2029 bakal digelar di Hotel Singhasari pada Senin ( 23/9 ) malam.


Agenda yang merupakan rangkaian Pilkada serentak tersebut, KPU Kota Batu mewajibkan semua pasangan calon membawa masa dari tim  pendukung maksimal 50 orang. 


Hal ini disampaikan Ketua KPU Kota Batu Heru Joko Purwanto pada Sabtu ( 21/9/2024 ) malam.  " Setiap pasangan calon diwajibkan hadir dan didampingi tim pendukungnya maksimal lima puluh orang ", ujar Heru.


Ditambahkannya, pihak KPU mempersilahkan pendukung yang hadir untuk membawa alat musik tradisional serta yel - yel sebagai bentuk pesta rakyat.


" Jika ingin datang mengenakan pakaian adat beserta alat musiknya serta membawa yel - yel kami persilahkan. Pakaian bebas tapi harus tetap rapi ", tambah Heru.


" Ini pesta demokrasi pestanya rakyat, jadi harus meriah tapi santai bukan dengan ketegangan. Agar tercipta suasana keakraban dari semua peserta ", lanjutnya. 


Kegiatan pengundian nomor urut calon walikota dan wakil walikota ini , KPU juga mengundang home band dan sejumlah artis guna menghibur peserta undangan yang hadir. 


Ketiga pasangan calon walikota dan wakil walikota diantaranya pasangan Nurochman - Heli Suyanto, pasangan Kris Dayanti - Kresna Dewanata Phrosakh dan pasangan Firhando Gumelar - H. Rudi akan diberikan tempat masing - masing secara  terpisah. 


Dalam proses undian sendiri akan dibagi dalam dua sesi. Pada sesi pertama calon wakil walikota sesuai nomor urut ketika pendaftaran di KPU akan mengambil bola nomor 1 hingga 14. Bagi calon wakil walikota yang mendapatkan nomor terkecil akan menjadi pasangan pertama dalam mengambil nomor urut undian pasangan pada sesi kedua. 


Kemeriahan acara tersebut akan dihadiri dan disaksikan PJ. Walikota Batu, Ketua DPRD Kota Batu, Kapolres Batu, Kejaksaaan Negeri ( Kejari ) Batu, Forkopimda , Dandim 0818, Ketua Partai pengusung serta para pendukung dan simpatisan. 


Dengan digelarnya pengundian nomor urut pasangan, nantinya semua pasangan calon sudah siap melaksanakan kampanye yang akan dimulai pada 25 Oktober mendatang. 


(Sam) 

×
Berita Terbaru Update