×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tingkatkan Kualitas Informasi, Wartawan Kota Batu Bentuk Pokja Jurnalis

Rabu, September 18, 2024 | 10:05 WIB Last Updated 2024-09-18T03:06:07Z

 

Tingkatkan Kualitas Informasi, Wartawan Kota Batu Bentuk Pokja Jurnalis

Kota Batu - Dalam upaya meningkatkan kualitas dan efektivitas penyampaian informasi melalui media massa dan platform digital, 12 wartawan di Kota Batu membentuk Kelompok Kerja (Pokja) Jurnalistik Kota Batu, berlangsung di Hotel Golden Hill Batu, Selasa sore,(17/9/2024 ).


Para wartawan penggagas Pokja Jurnalistik Kota Batu (PJKB) berharap keberadaan kelompok ini akan memperkuat kapasitas jurnalis lokal dalam menyampaikan berita yang lebih akurat dan relevan. 


Salah satu penggagas, Syamsu, menyatakan bahwa Kota Batu sebagai destinasi wisata dan pusat kegiatan ekonomi di Jawa Timur membutuhkan jurnalis yang terampil dan berkompeten.


"Kota Batu memerlukan jurnalis yang terampil dan berkompeten untuk menyampaikan berita serta informasi yang akurat dan relevan,"ujar Syamsu.


Pokja Jurnalistik ini direncanakan menjadi wadah bagi jurnalis di Batu untuk berbagi pengetahuan, pengalaman, dan keterampilan.


Selain itu, Pokja akan mengadakan pelatihan dan pengembangan profesional untuk meningkatkan kompetensi anggotanya.


"Melalui Pokja, kualitas berita dan informasi yang dihasilkan akan lebih baik, lebih kredibel, dan lebih bermanfaat bagi masyarakat,"tambah Doi Nuri, sekretaris Pokja.


Selain itu, Pokja Jurnalistik Kota Batu diharapkan dapat memperkuat hubungan antara pemerintah, Polres, DPRD, serta pihak lainnya dengan media dan masyarakat. 


Wanto, salah satu anggota Pokja, menekankan pentingnya peran Pokja dalam memastikan informasi dari pihak pemerintah dan lembaga lainnya agar dapat disampaikan dengan jelas dan akurat kepada publik.


"Pokja akan membantu memastikan bahwa informasi yang disampaikan oleh pemerintah dan pihak-pihak lainnya sampai kepada publik dengan cara yang jelas dan akurat,"ujar Wanto.


Ke depan, Pokja Jurnalistik Kota Batu akan melakukan pertemuan lanjutan untuk membahas Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) kelompok tersebut.


(Sam/Rls) 

×
Berita Terbaru Update