×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Syarat Administrasi semua Pasangan Calon dinyatakan Memenuhi Syarat dan Lengkap

Kamis, September 19, 2024 | 20:24 WIB Last Updated 2024-09-19T13:25:40Z

  

Syarat Administrasi semua Pasangan Calon dinyatakan Memenuhi Syarat dan Lengkap

Kota Batu - Hingga batas waktu 18 September 2024 pukul 23.59, ketiga pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Batu tidak mendapatkan tanggapan masyarakat terkait visi misi serta persyaratan administrasi.


Hal ini diungkapkan Thomi Rusy Diantoro Divisi Teknis Penyelenggara Pemilu KPU Kota Batu saat ditemui awak media usai rapat koordinasi, Kamis (19/9/2024).


"Sampai terakhir kemarin pukul 23.59, untuk tanggapan terkait pasangan calon yang kita umumkan Alhamdulillah tidak ada tanggapan terkait berkas administrasi yang kita sampaikan, baik itu visi misi yang kita tampilkan dan kelengkapan-kelengkapan administrasi yang kita sampaikan di pengumuman melalui media KPU Kota Batu ",ujar Thomi.


Thomi mengaku penuh kehati - hatian pihaknya menjalankan tahapan dalam waktu yang panjang. "Kita bersyukur apa yang kita lakukan ini melalui tahapan yang lumayan panjang hampir satu minggu lebih. Jadi kehati-hatian KPU untuk melaksanakan proses penerimaan pendaftaran sampai penelitian administrasi dan terakhir sampai pengumuman sampai hari ini clear". 


Dengan tidak adanya tanggapan masyarakat tersebut, semua pasangan calon dinyatakan memenuhi syarat dan lengkap. 


"Selanjutnya kita lakukan klarifikasi, karena klarifikasi tidak ada tanggapan, kita fokus pada proses selanjutnya penetapan dan pengundian nomor urut",ungkap Thomi Rusy kepada awak media. 


Lebih lanjut Thomi Rusy menegaskan waktu tanggapan masyarakat terhadap pasangan calon dinyatakan sudah tutup. 


(Sam) 

×
Berita Terbaru Update