Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Ribuan Anggota Pramuka Kota Batu Ikuti Upacara Bendera Hari Pramuka Ke-63

Senin, September 02, 2024 | 12:30 WIB Last Updated 2024-09-02T05:31:25Z
Ribuan Anggota Pramuka Kota Batu Ikuti Upacara Bendera Hari Pramuka Ke-63


Kota Batu - Ribuan anggota Pramuka se Kota Batu mengikuti upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Praja Muda Karana (Pramuka) ke-63 di Stadion Brantas Kota Batu, Senin (l2/9/2024 l). 


Hadir dalam upacara bendera , Kamabicab Kota Batu, Kakwarcap Kota Batu Ir. Punjul Santoso, SH., MM,Kapolres Kota Batu AKBP Andi Yudha Pranatha, Dandim 0818, Kejaksaan Negeri Batu, Forkopimda, serta perwakilan Kwarnas Gerakan Pramuka.


Selaku Kakwarcap ,Ir. Punjul Santoso, SH., MM dalam sambutannya menyampaikan, " peringatan hari Pramuka yang ke enam puluh tiga tahun dua ribu dua puluh empat ini mengangkat tema Pramuka berjiwa Pancasila menjaga NKRI bermakna bahwa semua Pramuka adalah insan Pancasila yang tetap setia mengamalkan nilai - nilai Pancasila , Tri Satya dan Dasa Dharma dalam membentuk generasi muda dan selalu menjadi garda terdepan sebagai organisasi dan gerakan pendidikan kepanduan untuk mendidik dan membentuk karakter generasi penerus bangsa yang siap menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia ". 


Punjul menambahkan selama ini Kwarcap Kota Batu telah melaksanakan kegiatan untuk mencetak pembinaan yang profesional dan Berkwalitas melalui KMD dan KML setia tahunnya dan telah meluluskan 500 pembina mahir dalam kurun waktu 5 tahun.


Anggota Pramuka mulai tingkat Siaga, Penggalang, Penegak hingga pembina dari dari berbagai gugus depan ( Gudep ) hadir dengan seragam Pramuka lengkap mengikuti upacara dengan mengangkat tema  Pramuka  Berjiwa Pancasila Menjaga NKRI. 


Selaku Pembina Upacara, Pj Walikota Batu Aries Agung Paewai selaku Kamabicab Kota Batu menyampaikan, " hari ini kita melihat semangat Pramuka yang luar biasa, hari ini Pramuka yang terbanyak menghiri hari Pramuka ada di Kota Batu ". 


Lebih lanjut Aries Agung Paewai menambahkan bahwa Pramuka memiliki nilai tersendiri dalam kehidupan berbangsa dan bernegara yang memiliki nilai - nilai kepemimpinan, kemandirian, disiplin serta memiliki etika dan akhlak . 


(Sam) 

×
Berita Terbaru Update