Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Pramuka Jadi Tempat Candradimuka

Senin, September 02, 2024 | 12:51 WIB Last Updated 2024-09-02T05:54:39Z

 

Pramuka Jadi Tempat Candradimuka

Kota Batu - Ketua Kwartir Cabang (Ka Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Batu Ir. Punjul Santoso, SH.,MM menerangkan kenapa peringatan Hari Pramuka dilaksanakan hingga 2 September 2024.


Dalam wawancaranya dengan awak media, Punjul Santoso yang juga anggota DPRD Kota Batu terpilih periode 2024 - 2029 menjelaskan,"kenapa dilaksanakan hingga tanggal dua September, karena semestinya tanggal empat belas Agustus sesuai ulang tahunnya Pramuka, tapi tanggal empat belas itu kebanyakan dari Kwarda dan Kwarcab semuanya dapat undangan pusat. Kemarin dari Kwarda Jatim baru melaksanakan pada dua puluh dua Agustus ". 


"Secara hirarki kita harus setelahnya kwarnas, kwarda baru kita. Alhamdulillah dukungan dari pemerintah daerah terutamanya dari pak PJ Walikota sangat luar biasa. Selama ini kita di kwarcab itu paling bagus, karena melibatkan lebih dari tujuh ribu lima ratus mulia dari SD, SMP sampai SMA. 


Dan Alhamdulillah hari ini perwakilan dari kwarnas hadir. Ini menunjukan sinergitas bagaimana Pramuka yang menjadi tempat Candradimuka terutama untuk anak - anak kita penggemblengan",tambah ujar Punjul usai mengikuti upacara hari Pramuka ke - 63 di Stadion Brantas,(2/9/2024).


Sementara itu, Aulian dari Tim Pusdiktatim Nasional Kwarnas menyampaikan,"terkait hari Pramuka, kita memiliki tema Pramuka berjiwa Pancasila menjaga NKRI, terutama tentunya kita untuk menatap Indonesia emas dua ribub dua puluh lima kwartir nasional ingin menciptakan adik - adik kit adiblembaga pendidikan ini berkwalitas, berkarakter dan unggul". 


"Dengan menanamkan kepramukaan sejak dini tentunya kita akan melahirkan pemimpin - pemimpin yang berkwalitas, unggul dan berkarakter. Karena jika tidak ada kepramukaan di Indonesia ini tentunya akan hilang budaya adat istiadat yang ada di Indonesia ini",tegas Aulian.


(Sam) 

×
Berita Terbaru Update