×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

PDI-P-NasDem Batu Siap Gerakan Mesin Politik Pemenangan Pasangan KRIDA

Minggu, September 22, 2024 | 20:42 WIB Last Updated 2024-09-22T13:46:32Z

 

PDIP - NasDem Batu Siap Gerakan Mesin Politik Pemenangan Pasangan KRIDA

Kota Batu - Jelang pelaksanaan Kampanye Pilkada Serentak 2024 Kota Batu yang tinggal beberapa hari lagi, DPC PDIP Kota Batu menggelar Rapat Kerja Cabang Khusus (Rakercabsus) di Panderman Ballroom Royal Orchids Garden Hotel, Minggu (22/9/2024).


Hadir dalam Rakercabsus diantaranya , Ketua DPC PDIP Kota Batu Ir. Punjul Santoso, SH., MH, Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Kris Dayanti dan Kresna Dewanata Phrosakh, Calon Wakil Gubernur Jatim KH Zahrul Azhar Asumta (Gus Hans), Wakil Ketua DPD PDIP Jawa Timur Dra. Hj. Dewanti Rumpoko, M. Si , Wakabid Idiologi dan Kaderisasi DPD PDIP Jawa Timur Dr. Ir. Daniel Rohi, M. Eng., Sc., IPU, PAC dan Ranting se Kota Batu, Lembaga Badan dan Sayap , serta DPD Partai Demokrat Kota Batu sebagai partai politik pengusung calon wakil walikota Kresna Dewanata Phrosakh. 


Usai mengikuti Rakercabsus, Gus Hans sapaan akrab KH. Zahrul Azhar Asumta saat ditanya terkait bentuk dukungan dari DPC PDIP Kota Batu, beliau mengaku optimis dengan pasangan Kris Dayanti-Kresna Dewanata Phrosakh.


"Tentunya saya bakal all out, mudah - mudahan mbak Kris Dayanti juga mas Dewa bisa menjadi pemenang, dan saya optimis dengan popularitas yang dimiliki  gak begitu sudah bagi mbak Kris Dayanti bisa memenangkan ini, kami siap menjadi suplemen untuk kemenangan mbak Kris Dayanti dan mas Dewa",ujar Gus Hans.


Gus Hans berharap kerjasama partai yang di kota dan provinsi, "tidak boleh kerja sendiri - sendiri, harus paket antara kita dan provinsi, harapannya bisa linie. Kalau bisa suara hasil Pilwali itu tidak boleh melebihi suara Pilgub ". 


Sementara, Ketua DPC PDIP Kota Batu Punjul Santoso menjelaskan tujuan diadakannya Rakercabsus guna mekonsulidasikan seluruh jajaran partai. 


"Kita melaksanakan rapat kerja cabang khusus dalam rangka mesinkronkan mekonsulidasikan seluruh jajaran pengurus mulai dari DPD partai, DPC, PAC, Ranting, Badan dan sayang agar satuvtarikan nafas bahwa calon dari PDI Perjuangan untuk provinsi yaitu Bu Risma dan Gus Hans, berikutnya dari walikota mbak KD dan mas Dewa untuk bisa diperjuangkan dan dimenangkan",tegas Punjul Santoso kepada awak media.


Saat ditanya jumlah tim sukses dalam pilkada serentak 2024, Sekretaris DPC PDIP Saefudin Zuhri mengatakan, "terkait tim sukses untuk struktur kita sudah ada dua ribuan, dari ranting, anak ranting, badan dan sayap bergerak semua. Belum lagi nanti caleg - caleg terpilih maupun caleg - caleg yang kemarin memperoleh suara terbanyak itu juga akan kita gerakan". 


Di tempat yang sama, Kris Dayanti sebagai calon walikotaT Batu yang diusung PDIP dan NasDem Kota Batu menyampaikan, "Pilkada ini bukan sekedar konsulidasi namun momen bergerak bersama rakyat, hari ini merupakan limit terakhir bagi kami bisa melakukan konsulidasi terkait tugas - tugas kami di DPR RI yang juga harus diselesaikan. Jadi Alhamdulillah bersama - sama jajaran DPC PDIP Kota Batu beserta seluruh fungsionaris serta teman-teman fraksi PDI Perjuangan sama-sama memberikan komitmen bersatu bersama-sama bergerak ". 


Dengan ditetapkannya sebagai pasangan calon, Kresna Dewanata Phrosakh yang juga calon wakil walikota Batu, pada akhir wawancara mengatakan, "dengan ditetapkannya sebagai Paslon, maka kami akan langsung bergerak menyapa masyarakat secara langsung". 


(Sam) 

×
Berita Terbaru Update