Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Menjaga Sinergitas Polri Dan Awak Media Dalam Pilkada Jatim 2024

Selasa, September 03, 2024 | 12:02 WIB Last Updated 2024-09-03T05:05:38Z

 

Menjaga Sinergitas Polri Dan Awak Media Dalam Pilkada Jatim 2024

Kota Batu - Menjaga sinergitas antara Polri dan awak media guna menjaga kamtibmas dalam pelaksanaan Pilkada serentak di Jawa Timur, Polda Jawa Timur melaksanakan Sarasehan Awak Media Jajaran Polda Jatim TA 2024 di Hotel Singhasari, Selasa (3/9/2024). 


Hadir dalam sarasehan, Humas Polres  se Jatim , serta sebagai undangan awak media liputan di jajaran Polda Jatim Rayon 2, diantaranya dari Polres Malang Kota, Polres Malang, Polres Batu, Polres Blitar Kota, Polres Kediri, Polres Blitar Kota, Polres Blitar, Polres Pasuruan Kota serta Polres Pasuruan. 


Sarasehan yang digelar Polda Jatim tersebut mengankat tema " Sinergitas Polri dan Awak Media Untuk Menjaga Kondusifitas Kamtibmas Dalam Pelaksanaan Pilkada Tahun 2024 Di Jawa Timur".


Kabidhumas Polda Jatim, Kombes Pol Dirmanto, S.H., S.I.K dalam sambutannya menyampaikan tujuan digelarnya sarasehan.


"Kami hadir di sini ingin lebih dekat dan ingin memberi informasi - informasi yang akurat , serta berkolaborasi dengan awak media. Harapan kami,  dengan kehadiran disini , suasana setiap pemilu katanya panas , mudah - mudahan dengan kehadiran kita ini bisa menjadi salah satu pendingin dalam tahapan - tahapan pemilu ", ujar Dirmanto.


Dirmanto menambahkan bahwa selama ini masih banyak media yang belum memberikan data yang akurat dan memberitakan tahapan serta pelaksanaan kepolisian di KPU .


Lebih lanjut, pihaknya berharap media dapat menjadi penyeimbang dalam pelaksanaan pilkada serentak mendatang.


Dalam diskusi panel, Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Provinsi Jawa Timur, Habib M. Rohan menjelaskan peran media dalam pilkada serentak 2024.


" Dalam pemilih kepala daerah, awak media dalam perilaku selalu bertugas beskan pada aturan regulasibyang tersedia atau terbatas. Sementara ada media yang bukan media atau yang menggunakan media teknologi YouTube dan lain sebagainya, masyarakat bisa seperti awak media memberikan informasi tetapi bisa berubah karena tidak terkonfirmasi dengan regulasi", ungkap Habib M. Rohan.


Dirinya menambahkan, nantinya dengan adanya kerjasama dengan semua pihak akan menjadi ruang bagi kepolisian bisa bergotong royong dalam menginformasikan berita hoax atau bukan. 


Pada agenda sarasehan juga dilaksanakan penandatanganan deklarasi pilkada aman dan damai oleh Polda Jatim, KPU Provinsi Jawa Timur serta awak media yang hadir.


(Sam) 

×
Berita Terbaru Update