×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

KPU Kota Batu Nyatakan Kesehatan Tiga Pasang Calon Memenuhi Syarat

Sabtu, September 14, 2024 | 10:00 WIB Last Updated 2024-09-14T03:01:30Z

 

KPU Kota Batu Nyatakan Kesehatan Tiga Pasang Calon Memenuhi Syarat

Kota Batu - Setelah melalui proses panjang, RSUD Karsa Husada secara resmi menyerahkan dokumen hasil pemeriksaan kesehatan tiga Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batu pada Pilkada 2024, Jum’at (13/9/2024). Penyerahan ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan pemeriksaan kesehatan yang telah dilakukan pada 29 Agustus hingga 1 September 2024 lalu.


Hasil pemeriksaan tersebut diserahkan lngsung Kepala Bidang Pelayanan Medik dan Keperawatan RS Karsa Husada, dr. Ferdinandus Stevanus Kakiay, Sp.PD. FINASIM Kepada Thomi Rusy Diantoro, Anggota KPU Kota Batu Divisi Teknis Penyelenggaraan. 


Thomi Rusy Diantoro mengatakan bahwa seluruh rangkaian pemeriksaan kesehatan, sejak persiapan, pelaksanaan, hingga penyerahan hasil berjalan dengan baik dan lancar. Ia menegaskan, tidak ada kendala yang menjadi penghambat dalam menuntaskan tahapan tersebut.


“Alhamdulillah, di Kota Batu ini adem ayem dan kita bisa menyelesaikan seluruh rangkaian tahapan pemeriksaan kesehatan dengan lancar,” tuturnya.


Ia mengucapkan rasa terima kasih atas dukungan yang telah diberikan oleh RSUD Karsa Husada dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada tiga bapaslon yang akan berkontestasi dalam pilkada. Ia berharap kerja sama yang terbangun tersebut dapat terus berlanjut secara produktif.


dr. Ferdinandus Stevanus Kakiay, Sp.PD. FINASIM mengungkapkan bahwa tugas pemeriksaan kesehatan yang diberikan kepada lembaganya merupakan sebuah kepercayaan luar biasa.


“Kami diberikan kepercayaan terhadap pemeriksaan kesehatan calon kepala daerah di Kota Batu. Ini adalah yang pertama bagi kami,” ungkapnya dalam proses serah terima dokumen.


Firnandus menegaskan, sebagai rumah sakit milik pemerintah pihaknya memiliki tanggung jawab moral sekaligus menjadi contoh dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada seluruh masyarakat, tak terkecuali bagi tiap bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batu.


“Tentunya, ini menjadi tantangan bagi kami sebagai rumah sakit pemerintah untuk memberikan layanan kesehatan secara optimal,” tegasnya.


Berdasarkan hasil pemeriksaan, keenam orang yang terdiri dari tiga bakal calon wali kota dan tiga bakal calon wali kota dinyatakan sehat jasmani dan rohani serta bebas penyalahgunaan narkotika, sehingga persyaratan administrasi ketiga bapaslon memenuhi syarat .


(Sam) 

×
Berita Terbaru Update