Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

KPJ Kota Batu Dan IKD Sanggar Merah Putih Gelar Silaturahmi

Rabu, September 18, 2024 | 10:11 WIB Last Updated 2024-09-18T03:13:33Z

 

https://www.onlinepantura.com/2024/09/kpj-kota-batu-dan-ikd-sanggar-merah.html

Kota Batu - Kelompok Penyanyi Jalanan (KPJ) dan Istana Karya Difabel (IKD) Kota Batu menggelar silaturahmi dengan  Calon Walikota Batu Krisdayanti yang nota bene seorang Diva, pada Selasa (17/9/2024) siang. 


Silaturahmi yang digelar di Sekertariat (base camp) KPJ Jalan Mustari no 11 Kelurahan Sisir Kecamatan Batu,yang bertujuan untuk memperkenalkan KPJ dan IKD kepada calon pemimpin Kota Batu periode 2024-2029. 


Selain bertemu anggota KPJ, Kris Dayanti juga bersilaturahmi dengan anak-anak disabilitas di bawah binaan Ernawati Ketua Istana Karya Disfabel (IKD) Sanggar Merah Putih.


Kepada awak media, Ernawati menyampaikan,"anak-anak dengan kebutuhan khusus atau abk. Yang memerlukan perhatian khusus dari pemerintah dan semua kalangan. Perlu diketahui bahwa mereka anak-anak ABK itu memiliki ketrampilan tersendiri memiliki kelebihan khusu seperti anak normal lainya.

"Saya berharap dengan  silaturahmi ini, mbak KD dapat memahami  dan memberikan perhatian khusus terhadap anak-anak ABK ". 


Dalam perbincangannya dengan Kris Dayanti, ketua KPJ Kota Batu Dodik Supriyanto yang biasa disapa Cak Yan memaparkan perihal kelompok yang dipimpinnya. Menurut cak yan KPJ memiliki  larangan yang harus dipatuhi semua anggota. 


"KPJ selalu bikin larangan, harus rukun tidakada pertengkaran dengan saudara sendiri ",ujar Cak Yan. 


Lebih lanjut, Cak Yan berharap dan KPJ berharap mbak KD bisa menjadi walikota Batu, sesama seniman biar di Kota Batu ini para seniman dan Budaya bisa bangkit ", tambah Cak Yan.


Menurut Cak Yan, bagi KPJ memiliki semboyan "jalanan bukan sandaran, jalanan bukan pelarian, jalanan adalah kehidupan dan di jalanan banyak orang terkalahkan, di jalanan banyak orang berharap kepada Tuhan, dan di jalanan menebar persaudaraan, rukun damai hidup di jalanan". 


Sementara itu, Kris Dayanti yang juga seorang seniman berpendapat Kota Batu selama ini memberikan aura yang baik dan  memberikan warna untuk kesenian dan kebudayan di tanah air,khususnya Kota Batu",ujar Kris Dayanti.


KD panggilan akrab Kris Dayanti menambahkan, dalam ber kesenian hanya ruangnya yang membedakan. "Sebetulnya tempat kita berkesenian itu ruangnya saja yang berbeda - beda. Tinggal bagaimana kita diberikan tempat dan kesempatan, saya pikir kita perlu mendorong secara bersama - sama melalui kebijakan pemerintah daerah supaya ada ruang para seniman dan budaya ini eksis",jelas Kris Dayanti.


Pada silaturahmi tersebut KD berharap anggota KPJ tidak kembali ke jalan. "Saya akan menghantar harapan anggota KPJ tidak lagi kembali ke jalan, dengan semangat kita ke depan salah satunya berkepribadian dalam berkebudayaan. Kita ingin kota Batu yang cantik dan sejuk ini bisa memberikan dampaknya kepada seni",pungkasnya.


Di sela-sela acara silaturahmi, KPJ membawakan jinggle ciptaan Cak Yan untuk Kris Dayanti yang berjudul"Wes Wayah e". 


(Sam) 

×
Berita Terbaru Update