×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Griya Khitan NUBAT hadir di Kota Batu

Senin, September 16, 2024 | 16:34 WIB Last Updated 2024-09-16T09:35:29Z

 

Griya Khitan NUBAT hadir di Kota Batu

Kota Batu - Menjadi salah satu program di bidang kesehatan sekaligus pelaksanaan syariat Islam, PC NU Kota Batu meresmikan berdirinya Griya Khitan NUBAT sebagai fasilitas kesehatan menangani khitan diperuntukan secara umum.


Peresmian Griya Khitan yang berdiri di jalan KH. Agus Salim Nomor 21-23 Kelurahan Sisir Kecamatan Batu Kota Batu tersebut dilakukan langsung oleh Ketua Umum Pengurus Pusat Muslimat NU Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa,MSI, pada Minggu, (15/9/2024). 


Nampak hadir dalam acara peresmian PJ. Walikota Batu Aries Agung Paewai,S.STP., MM, Ketua DPRD Kota Batu H. M Didik Subiyanto, SH, Ketua PC NU Kota Batu Takim,M. Pd, Direktur Griya Khitan NUBAT Nurochman, SH.,MH, Muspika Kecamatan Batu serta jajaran PC NU Kota Batu. 


Dalam sambutannya, Hj. Khofifah Indar Parawansa mengapresiasi peresmian Griya Khitan NUBAT yang menurutnya baru kali ini dan sangat kreatif serta inovatif dari PC NU Kota Batu.


"Baru kali ini peresmian graha khitan, kreativitas dan inovatif ini penting, mudah - mudahan NU Batu akan menjadi referensi bagi layanan keumatan. Layanan ekonomi dilakukan, layanan kesehatan juga dilakukan, tentu Layanan yang terkait dengan bangunan spiritual masyarakat juga bisa terjaga,"ungkap Khofifah Indar Parawansa.


Peresmian dilakukan dengan pemotong pita oleh Ketua Umum Muslimat NU, penandatanganan prasasti peresmian oleh Ketua Umum Muslimat NU, Pj.Walikota Batu, Ketua DPRD Batu, Ketua PC NU Kota Batu dan Direktur Griya Khitan NUBAT yang dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng. 


Dengan diresmikannya griya khitan NUBAT ini, maka warga kota Batu dapat mendapatkan layanan kesehatan khususnya khitanan dengan teknologi terbaru yang langsung kering. 


Selain itu dengan launching nya fasilitas kesehatan tersebut, juga akan dilakukan khitanan gratis secara berkala. "Sementara ini untuk launching saat ini empat orang, nanti ada khinatan masal cuma tidak langsung banyak tapi bertahap",pungkas Nurochman kepada awak media.


(Sam) 

×
Berita Terbaru Update