×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

FLLAJ Upaya Menciptakan Layanan Yang Aman Dan Nyaman Terhadap Pengguna Jalan

Kamis, September 19, 2024 | 13:18 WIB Last Updated 2024-09-19T06:20:17Z

 

FLLAJ Upaya Menciptakan Layanan Yang Aman Dan Nyaman Terhadap Pengguna Jalan

Kota Batu - Dalam upaya penataan parkir, prasarana jalan serta keselamatan lalu lintas angkutan jalan yang berkelanjutan di Kota Batu, Dinas Perhubungan Kota Batu menggelar Forum Lalu Lintas Angkutan Jalan (FLLAJ) di Panderman Ballroom Hotel Royal Orchid Garden & Condominium, Kamis (19/9/2024). 


Hadir dalam FLLAJ diantaranya Ka Polres Batu, Kepala Dishub Kota Batu, Kodim 0818 , Kejari Batu, Kasatpol PP, Forkopimda, Lurah se Kota Batu, Diskesbangpol, Ketua PHRI Batu. 


Dalam pemaparannya, Kapolres Batu AKBP Andi Yudha Pranatha menyampaikan,"Saya menyambut positif dengan adanya migrasi dari tenaga ke teknologi, tinggal harus ada regulasi yang jelas sehingga tidak berpolemik. Dalam proses tadi sudah ada tahapan sosialisasi, diskusi dulu dengan lingkungan supaya tidak ada kontroversi dan lain sebagainya". 


Kepala Dinas PUPR Alvi Nurhidayat dalam materinya tentang Konektifitas Jalan Menuju KWB Yang Sejahtera menerangkan,"yang perlu kita sepakati, yang perlu kita cermati bersama kota Batu awalnya kota kecamatan yang kemudian dimekarkan dari Kota Malang dan selanjutnya diplokamirkan sebagai kota wisata". 


Ditambahkannya, sebagai kota wisata bagaimana mendapatkan pengunjung, semakin banyak pengunjung indikasinya semakin sejahtera kotanya, semakin berputar roda perekonomiannya. 


"Dari sisi kami dinas teknis PUPR sebagai pihak pengampu infrastruktur, banyak nya tamu tetap menggunakan kendaraan. Semakin besar jumlah wisatawan semakin besar beban lalu lintas yang didukung oleh kemampuan jalan. Beberapa jalan kita rencanakan kemampuan untuk lima tahun sepuluh tahun dua puluh tahun, ini bisa lebih cepat ausnya",ujar Alvi Nurhidayat 


Hingga saat ini infrastruktur mulai dilakukan perbaikan dan perluasan bahu jalan serta perbaikan drainase untuk memberikan pelayanan kepada pengguna jalan serta memberikan dukungan layanan terhadap pengguna jalan.


(Sam) 

×
Berita Terbaru Update