Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Desa Pasir Jaya Gelar Musrenbangdes

Selasa, September 17, 2024 | 15:23 WIB Last Updated 2024-09-17T08:24:56Z

 

Desa Pasir Jaya Gelar Musrenbangdes

Kabupaten Tangerang - Pemerintah Desa Pasir Jaya, Kecamatan Cikupa telah melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes), di aula kantor desa, Selasa17  Septembee 2024, Kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan sebagai implementasi Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes). 


Turut hadir dalam musyawarah, seluruh perangkat desa, BPD, Forpimcam, TP-PKK, kader Posyandu, tokoh masyarakat, ketua RT/RW dan pendamping desa.


Musrenbang ini melibatkan semua komponen masyarakat, untuk menyetujui dan menyepakati skala prioritas pembangunan yang diajukan untuk tahun selanjutnya. Yang mana rencana pembangunan tersebut dibiayai oleh berbagai sumber dana baik itu ADD, Dana Desa, Pendapatan Asli Desa, Banprov, APBD dan sumber dana lainnya.


Sekretaris Kecamatan, M Mumu Muklis, S.STP, M.Si menjelasian, maksud dan tujuan dari musrenbang sendiri adalah model perencanaan partisipatif di tingkat desa yang melibatkan semua komponen masyarakat, lembaga kemasyarakatan, swasta dan pemerintah desa/lembaga pemerintah lainnya yang ada di desa.


"Sedangkan tujuan yang hendak dicapai dengan dilaksanakannya musrenbang ini adalah menyepakati tim delegasi desa yang akan memaparkan masalah yang menjadi kewenangan daerah yang berada di wilayah desa pada forum musrenbang tingkat kecamatan,"pungkasnya. (One) 

×
Berita Terbaru Update