×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Akibat Over Heat Pompa Air, The Legend Start Park Dilalap Si Jago Merah

Selasa, September 03, 2024 | 21:48 WIB Last Updated 2024-09-03T14:50:12Z

 

Akibat Over Heat Pompa Air, The Legend Start Park Dilalap Si Jago Merah

Kota Batu - Tempat Wisata The Legend Start Park yang berada dalam lokasi Jatim Park 3 jalan Ir. Soekarno Nomor 112 Beji Kecamatan Junrejo Kota Batu dilalap api, Selasa (3/9/2024) sore.


Berdasarkan keterangan dari Press Release Penanganan yang dikeluarkan Manajemen Jawa Timur Park Group,  Kebakaran pada pukul 15.00 wib terjadi di salah satu wahana The Legend Start Park.


Petugas dari pemadam kebakaran Kota Batu tiba di lokasi 30 menit setelah kejadian kebakaran.


Manager Marketing and Publik Relations Jawa Timur Park Group Titik S. Ariyanto menjelaskan saat kejadian, pihaknya memprioritaskan keselamatan petugas dan pengunjung.


"Manajemen Jawa Timur Park tiga memprioritaskan keselamatan petugas dan pengunjung pada area dengan langsung melakukan cleaning area The Legend Start Park dan penutupan entrance gate The Legend Start Park dengan segera untuk memperlancar proses penanganan area oleh pihak berwajib",ujar Titik. 


Lebih lanjut pihaknya memastikan tidak ada korban jiwa dalam kejadian,serta diperkirakan kerugian akibat  kebakaran tersebut mencapai ratusan juta rupiah.


Di tempat terpisah, menurut keterangan Santoso Wardoyo Kabid Pencegahan Damkarmat Kota Batu,  pihaknya mendapatkan laporan pada pukul 15. 25 wib dan api berhasil dipadamkan pada pukul 18. 35 wib.


Dalam proses pemadaman, pihak Damkarmat Kota Batu menurunkan 50 personil dari 3 regu diantaranya personil  Regu Brama, personil Regu Yudha dan personil Regu Jaya . Adapun armada yang digunakan antara lain unit Gajah 2, unit Gajah 3, 2 unit Supply, Unit Recue serta unit Kancil.


Dari hasil investigasi, kebakaran disebabkan oleh mesin pompa air (Sanyo) yang over heat, kemudian menyala membakar benda - benda mudah terbakar di sekitarnya.


Pemadaman melibatkan berbagai pihak mulai dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Batu, Polres Batu, TNI, BPBD kota Batu, Camat Junrejo, Tagana Kota Batu, Dinkes Kota Batu, PSC Kota Batu, Relawan BAM Kota Batu dan Management Jatim Park 3 .


(Sam) 

×
Berita Terbaru Update