×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tanggapan PJ. Walikota Batu Terhadap Tertangkapnya Terduga Teroris Di Junrejo

Jumat, Agustus 02, 2024 | 20:05 WIB Last Updated 2024-08-02T13:06:37Z

 

Tanggapan PJ. Walikota Batu Terhadap Tertangkapnya Terduga Teroris Di Junrejo

Kota Batu - Pasca tertangkapnya terduga teroris di Dusun Jeding Desa Junrejo Kecamatan Junrejo Kamis 1/8 belum lama ini, menjadi perhatian dari pemerintah Kota Batu.


Menanggapi hal tersebut, PJ. Walikota Batu Aries Agung Paewai saat diwawancara awak media menegaskan sampai saat ini pemerintahan Kota Batu masih dalam situasi aman, meski adanya peristiwa tertangkapnya terduga pelaku teroris yang identitasnya merupakan warga pendatang dari luar Kota Batu. 


"Dari segi pemerintahan saya anggap bahwa kami selalu berkolaborasi yang sangat luar biasa, pak Kapolres pak Dandim setiap waktu melaporkan perkembangan situasi dan kondisi Kota Batu",tegas PJ Walikota Batu di sela-sela acara cara pembukaan BSFF  Jum'at ( 2/8/2024 ).


Sebelumnya, dari pantauan awak media di sekitar TKP, lokasi yang menjadi tempat tinggal terduga pelaku teroris merupakan rumah kontrakan yang jauh dari keramaian.


" Deteksi dini yang kemarin dilakukan sangat luar biasa menurut kami sehingga dampaknya bisa diantisipasi sehingga tidak terdapat bagi Indonesia sendiri, Kota Batu sebagai tempat wisata dan masyarakat Kota Batu sendiri ",tambah Aries Agung Paewai.


Ditegaskannya, deteksi dini bukan hanya tanggung jawab TNI/Polri saja, termasuk masyarakat. " Deteksi dini bukan hanya dari TNI/Polri, ada masyarakat yang di dalamnya ada RT, RW, dusun ,lingkungan hingga desa, mereka harus berkolaborasi bagaimana menjaga wilayah nya. 

Sehingga kalau ada hal - hal yang sifatnya perlu mendapatkan perhatian atensi, maka tidak ada salahnya mereka menanyakan berapa lama mereka tinggal di Kota Batu, keperluan nya apa selain keperluan wisata maka semua aktivitas kita bisa diketahui dengan laporan di wilayah lingkungan atau desa ",pungkas PJ Walikota.


(Sam) 

×
Berita Terbaru Update