Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Sosialisasi Pilkada Kecamatan Batu Dimajukan Dari Jadwal

Minggu, Agustus 18, 2024 | 17:15 WIB Last Updated 2024-08-18T10:16:56Z

 

Sosialisasi Pilkada Kecamatan Batu Dimajukan Dari Jadwal

Kota Batu - Ribuan warga SeKecamatan Batu mengikuti jalan sehat dalam rangka sosialisasi Pilkada yang digelar Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Batu di lapangan samping Stadion Brantas Kota Batu, Minggu (18/8/2024) siang.


Seperti halnya sosialisasi yang digelar kecamatan lain di Kota Batu, acara gerak jalan sehat menjadi agenda dari KPU Kota Batu yang mana PPK sebagai pelaksana kegiatan.


Usai acara Ketua PPK Batu Faisol L Rizal saat ditemui, kepada awak media menjelaskan, "sosialisasi ini diperuntukan untuk masyarakat sehingga tahu bahwa nanti ada pilkada di November dua ribu dua puluh empat nanti".


"Rencananya kita di dua puluh lima,karena ada event kota maka kita majukan, persiapan nya juga mepet banget",ujar Faisol


Berdasarkan data yang ada, Kecamatan Batu terdapat jumlah data pemilih sementara (DPS) sebanyak 77.169 dengan jumlah TPS sebanyak 137 TPS. 


Faisol mengaku dalam pelaksanaan coklit masih mengalami beberapa kendala di Pantarlih dalam hal sistem. "Ada beberapa kendala , karena kita memakai e-coklit ada sedikit kendala karena dibeberapa kali masalah di e-coklit nya sehingga terjadi kurang sinkron ketika mau dicetak ". 


Ditambahkannya, kendala terjadi pada sistem dan beberapa dari pantarlih yang kurang menahami. Dirinya berharap pada pilkada akan datang jumlah pemilih mencapai lebih dari 90%. "Kita beruhasa semaksimal mungkin agar tingkat golputnya menurun, harapannya dalam pilkada saat ini bisa lebih baik dari pileg kemarin",tegas Faisol.


Sementara itu, Ahmad Kholil Al Mansyur Divisi Sosdiklihparmas dan SDM KPU Kota Batu saat ditemui usai acara sosialisasi menyampaikan,"mengadakan event seperti ini tujuannya, kita dari pihak KPU Kota ingin melibatkan teman-teman Ad Hoc untuk mensosialisasi di tingkat arus bawah". 


Menyinggung pemilih pemula , Ahmad Kholili menambahkan sosialisasi untuk pemilih pemula sudah dilaksanakan. 


"Sosialisasi kepada pemilih pemula sudah kita lakukan, salah satunya kemarin kita datang ke beberapa sekolahan. Jadi untuk kegiatan - kegiatan yang sudah dilakukan itu tetap kita lakukan cuma kita tambahi event sosialisasi dengan teman - teman Ad Hoc ", ungkap Ahmad Kholil kepada awak media.


(Sam) 

×
Berita Terbaru Update