×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Setelah Gerindra, Menyusul PKS Dan Nasdem Merapat Ke Cak Nur

Selasa, Agustus 06, 2024 | 16:48 WIB Last Updated 2024-08-06T12:14:56Z

 

Setelah Gerindra, Menyusul PKS Dan Nasdem Merapat Ke Cak Nur

Kota Batu - Pendaftaran Calon Walikota dan Wakil Walikota yang akan berkontestadi dalam Pilkada Kota Batu tinggal hitungan hari.


Setelah makin eratnya hubungan politik PKB dengan Gerindra, hal ini memperkuat spekulasi bakal gabungnya ke 2 partai pemenang pemilu tersebut menuju arah koalisi saling memperkuat suara pasangan Nurochman dan Heli Suyanto sebagai calon Walikota dan Wakil Walikota Batu di pilkada November mendatang. 


Heli Suyanto, saat ditemui awak media usai acara selamatan Desa Temas pada Selasa (6/8/2024 ) terungkap dirinya dipastikan akan mendampingi Cak Nur pada perhelatan politik daerah sebagai calon wakil walikota. 


"Dalam waktu dekat sebelum pendaftaran kami akan melaksanakan deklarasi",ujar Heli kepada awak media.


Ditambahkannya, saat ini PKS dan Nasdem bakal merapat pada pasangan calon Cak Nur dan Heli Suyanto. Mengenai kepastian mendapatkan surat rekomendasi partai, Heli Suyanto menyampaikan,"saya sore ini dipanggil DPD , setelah itu akan diatur kapan deklarasinya". 


Sementara itu Nurochman saat ditanya soal budaya asli Kota Batu, dirinya menegaskan di Kota Batu harus ada peraturan tentang kebudayaan.


"Perlu dan penting adanya peraturan tentang budaya, baik itu berupa Perda ataupun Perwali",tegas Cak Nur kepada awak media.


Terlihatnya ke dua tokoh politik dalam beberapa acara sosialisasi yang dilakukannya, telah menjawab spekulasi - spekulasi yang beredar di kalangan masyarakat dan media tentang siapa bakal calon walikota untuk Nurochman yang diusung PKB. 


(Sam) 

×
Berita Terbaru Update