×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Hari Pramuka Nasional ke-63, Seratus Anggota Pramuka Gudep 01/02 SMAK Yos Sudarso Turun Jalan Kerja Bakti

Rabu, Agustus 14, 2024 | 10:20 WIB Last Updated 2024-08-14T05:26:48Z

 

Seratus Anggota Pramuka Gudep 01/02 SMAK Yos Sudarso Turun Jalan Kerja Bakti


Kota Batu - Dalam rangka memperingati Hari Pramuka Nasional ke-63, sebanyak 100 anggota Pramuka dari Gugus Depan (Gudep) 01/02 SMA Katolik Yos Sudarso Kota Batu melaksanakan Kerja Bakti pembersihan sampah, Rabu (14/8/2024) pagi.


Kegiatan kerja bakti anggota Pramuka ini, merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan tiap tahunnya bertepatan dengan momen hari Pramuka sebagai bentuk pendidikan menumbuhkan rasa cinta terhadap tanah air.


Salah satu SSN SMA Katolik Yos Sudarso Kota Batu Eko Saputro saat ditemui awak media di lokasi kegiatan menyampaikan,"di hari Pramuka ini, anak-anak dari SMAK Yos Sudarso Batu berkegiatan kerja bakti di lingkungan sekitar sekolah sebagai wujud mencintai lingkungan". 


Eko Saputro yang juga Wakil Kepala Sekolah yang beralamat di jalan Panglima Sudirman nomor 63 Kelurahan Ngaglik ini menambahkan, kegiatan kerja bakti sering dilaksanakan 3 kali setiap tahunnya.


"Tiap tahun ketika ada momen hari Pramuka, terkhusus hari Pramuka selalu diadakan. Kalau kegiatan kami sendiri satu tahun biasanya kami bisa melakukan kegiatan seperti ini tiga sampai empat kali di momen - momen tertentu",ujar Eko Saputro.


Kerja bakti yang melibatkan 100 anak anggota Pramuka Gudep 01/02 ini dimulai dari lingkungan di depan sekolah menuju depan kantor Pos kemudian di lingkungan kampung Hendrik dan lanjut di lingkungan belakang sekolah.


Sementara itu, menanggapi kegiatan kerja bakti tersebut, seorang Alumni SMAK Yos Sudarso tahun 1982-1983 Gaib Sampurno (61) mengapresiasi kegiatan yang dilakukan anggota Pramuka yang merupakan murid dari SMAK Yos Sudarso.


"Saya selaku alumni sangat bangga dan mendukung banget kegiatan anak-anak tersebut dalam kerja bakti untuk membersihkan lingkungan",ujar Goib Sampurna saat kepada awak media.


Dirinya juga menegaskan agar kegiatan serupa terus dilaksanakan."Saya berharap agar kegiatan serupa bisa terus dilakukan, dan saran saya untuk kegiatan ini bisa dilaksanakan di lingkungan Taman Makam Pahlawan (TMP) sebagai wujud nyata kecintaan terhadap Kota Batu sekaligus bentuk penghormatan terhadap para pahlawan ",tegas Goib Sampurna.


(Sam) 



×
Berita Terbaru Update