Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Polwan Polri Semakin Baik Secara Kwantitas Dan Kwalitas

Sabtu, Agustus 31, 2024 | 13:44 WIB Last Updated 2024-08-31T07:14:33Z

 

Polwan Polri Semakin Baik Secara Kwantitas Dan Kwalitas

Kota Batu - Dalam rangka memperingati Hari Jadi Polwan Ke-76 . Polres Batu menggelar acara Tasyakuran untuk memperingati Hari Jadi Polisi Wanita (Polwan) Indonesia dengan mengangkat tema Polwan Preisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi Dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas. 


Pada cara tersebut, digelar senam bersama serta lomba senam beregu antar anggota Polwan Polres Batu di halaman depan Mapolres Kota Batu, Sabtu (31/8/2024). 


Tasyakuran juga diselingi pemberian penghargaan kepada anggota Polwan berprestasi dalam katagori Berdedikasi dan Loyalitas tinggi dalam pelaksanaan tugas sebagai Polwan Polres Batu. 


Penghargaan diberikan langsung oleh Ketua Bhayangkari Cabang Batu Diva Andi Yudha kepada tiga anggota Polwan berprestasi, diantaranya Aiptu Rini Kristinawati BA Satlantas Polres Batu, Brigpol Sonia Firma Eka Audina, SH., BA Satreskrim Polres Batu serta Briptu Ika Pangreksaning Tyas Ayun Yusep BA Bagren Polres Batu.


Hadir dalam acara Tasyakuran Kapolres Batu AKBP Andi Yudha Pranatha, S.H., S.I.K., M.Si., Ketua Bhayangkari Cabang Batu Diva Andi Yudha, Waka Polres Batu Kompol Danang Yudanto, S.E.,S.I.K., Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Batu Premitha Danang, Pejabat Utama Polres Batu, Polwan Polres Batu, PNS Wanita Polres Batu, Seluruh anggota Polres Batu serta Purnawirawan Polres Batu antara lain AKP (Purn) Endang Iriani Sangaji, IPDA (Purn) Endang Dwi Nuryati dan AIPTU (Purn) Wahyu Purjayantina.


Kapolres Batu dalam sambutannya memberikan apresiasi terhadap anggota Polwan Polres Batu atas kinerja anggota Polwan.


"Apresiasi kami selaku Kapolres dan Wakapolres atas kinerja Polwan selama ini, yang sudah berjalan kurang lebih sepuluh tahun lalu, kebetulan background kami berangkat dari orang SDM saya sedikit menceritakan apasih yang dipikirkan orang Mabes terhadap Polwan Polri, dari sepuluh tahun yang lalu Polwan kita secara kwantitas jumlahnya sekitar empat belas ribu, kemudian di tahun ini Polwan sudah mendekati jumlah dua puluh enam ribu tujuh ratus tujuh puluh tujuh. 


Artinya dalam kurun sepuluh tahun sudah ada penambahan hampir sebelas ribu Polwan, artinya jumlah secara kwantitas ada peningkatan",ungkap Kapolres Batu .


Lebih lanjut, AKBP Andi Yudha Pranatha menambahkan secara kwalitas sampai saat ini dari 26.777 anggota Polwan lulusan SMA sebanyak kurang lebih 17.000 orang , lulusan D3 sebanyak kurang lebih 645 orang, lulusan S1 baik Perwira atau Bintara  sebanyak kurang lebih 7.479 orang dan lulusan S2 sebanyak kurang lebih 1.834 orang, sedangkan lulusan S3 sebanyak 28 Dinas aktif.


"Kita harus bangga, dari data kita bisa melihat bagaimana sebuah progresifitas polwan kita baik secara kwantitas maupun secara kwalitas",imbuh Kapolres.


Sebagai rasa syukur dilaksanakan pemotongan tumpeng oleh Kapolres Batu dan Pemotongan Kue Ulang Tahun oleh Ketua Bhayangkari Cabang Batu yang diserahkan kepada anggota Polwan secara simbolis.


(Sam) 

×
Berita Terbaru Update