×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Polda Jatim Amankan 3 Terduga Teroris di Kota Batu

Kamis, Agustus 01, 2024 | 11:12 WIB Last Updated 2024-08-01T04:14:45Z

 

Polda Jatim Amankan 3 Terduga Teroris di Kota Batu

Kota Batu - Setelah beberapa hari Team Densus 88 Anti Teror Mabes Polri melakukan serangkaian penyelidikan dugaan adanya teroris di wilayah Kota Batu ,Polda Jatim langsung turun membantu pengamanan proses penyelidikan yang dilakukan Team Densus 88 dan mengamankan 3 orang terduga teroris diantaranya 2 orang pria dan 1 orang wanita, Kamis ( 1/8/2024 ). 


Dari keterangan Petugas dari Polda Jatim, ke 3 terduga teroris sudah 1,5 tahun tinggal sewa salah satu rumah di perumahan Bunga Tanjung Dusun Jeding, RT 02 RW 08 Desa Junrejo Kecamatan Junrejo Kota Batu.


Selama proses penyelidikan dilaksanakan , lokasi sekitar rumah terduga ditutup untuk seterilisasi. Dari keterangan yang  didapat sekitar lokasi kejadian, beberapa warga sekitar lokasi,  menerangkan mereka tidak mengetahui aktifitas dari rumah tersebut juga tidak diketahui pekerjaan dari ke 3 terduga teroris. 


Dalam proses penyelidikan, team gabungan yang terdiri  Gegana Polda Jatim, Sublapfor Polda Jatim, Sat Brimob Polda Jatim serta personil Polres Batu turun ke lokasi. 


Kasat Reskrim Polres Batu, AKP Rudi Kuswoyo membenarkan adanya penangkapan terduga teroris. "Ya benar, tadi malam ada penangkapan terduga teroris di Dusun Jeding, lebih jelasnya ke pihak Densus 88. Kami hanya membantu mengamankan lokasi ",ujarnya kepada awak media di sekitar TKP.


Hal senada disampaikan Andi Faisal Hasan Kepala Desa Junrejo," infonya, terduga teroris merupakan pendatang, saat ini kami belum mengetahui identitas pastinya. Dengan adanya informasi tersebut kami warga Junrejo sempat kaget". 


Hingga berita ini ditayangkan, proses penyelidikan masih berlangsung di lokasi. 


(Sam) 

×
Berita Terbaru Update