Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Pemkot Batu Berencana Beri Rumah Inklusi Bagi Penyandang Disabilitas

Kamis, Agustus 22, 2024 | 16:29 WIB Last Updated 2024-08-22T09:31:57Z
Pemkot Batu Berencana Beri Rumah Inklusi Bagi Penyandang Disabilitas


Kota Batu - Sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Kota (Pemkot) Batu terhadap kelompok masyarakat penyandang Disabilitas, melalui Dinas Sosial menggelar Rapat Koordinasi dan Pembinaan Disabilitas Kota Batu dalam rangka membahas Program Rehabilitasi Sosial Bagi Penyandang Disabilitas 2024.


Rapat Koordinasi (Rakor) dilaksanakan di Hotel El Kartika Wijaya Kota Batu, jalan Panglima  Sudirman nomor 127 Pesanggrahan Kota Batu, Kamis (22/8/2024) siang.


Hadir dalam rakor Sekretaris Daerah Kota Batu, Drs. Zadim Efesiensi, M. Si,. Plt Kepala Dinas Sosial Kota Batu, MD. Forkan, S. Pd., SE., SH., MM., selain itu hadir juga unsur dari kecamatan, TKSK, kepala sekolah SD, SMP dan SMK yang mengelola disabilitas, organisasi sosial penyandang disabilitas, serta pemerhati penyandang disabilitas. 


Dalam sambutannya, Plt. Kepala Dinsos Kota Batu menyampaikan tujuan rapat koordinasi untuk membentuk wadah bersama. 


"Tujuan dari kegiatan ini untuk pembentukan wadah silaturahmi, komunikasi dan koordinasi penyandang disabilitas untuk bersama - sama dinas sosial untuk menyusun program yang tepat sasaran dan tepat guna ",ujar MD Forkhan.


Dengan dibuatnya program untuk penyandang disabilitas di Kota Batu, MD Forkhan menambahkan, "yang pertama harapannya ke depannya Kota Batu adalah Kota yang ramah untuk penyandang disbilisitas, yang kedua setelah kegiatan FGD ini akan terbentuk organisasi pemersatu berbentuk paguyuban atau forum per wilayah atau per kecamatan". 


"Untuk selanjutnya, masing-masing wilayah bisa menciptakan keadaan yang kondusif untuk tumbuh berkembangnya wilayah yang ramah disfabel",tambah Forkhan .


Diharapkan dengan kegiatan tersebut para penyandang disbilisitas memiliki kepercayaan diri yang tinggi untuk mandiri tidak tergantung pada orang lain. 


Sesuai arahan Sekda kota Batu, kedepannya akan adanya rumah inklusi sebagai tempat diskusi para penyandang disbilisitas.  


(Sam) 

×
Berita Terbaru Update