Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Pejabat Pemkot Batu dengar Pidato Kenegaraan Presiden Joko Widodo

Jumat, Agustus 16, 2024 | 16:29 WIB Last Updated 2024-08-16T09:30:07Z

 

Pejabat Pemkot Batu dengar Pidato Kenegaraan Presiden Joko Widodo

Kota Batu - Jajaran pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Batu menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kota Batu dengan agenda Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Joko Widodo di ruang rapat paripurna gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Batu, Jumat (16/8). Kegiatan tersebut merupakan salah satu rangkaian acara Peringatan HUT ke-79 Republik Indonesia.


Dalam acara tersebut, Pj. Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai, hadir bersama dengan jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di lingkungan Pemerintah Kota Batu. Turut hadir pula Kapolres Batu, Andi Yudha Pranatha, beserta tamu undangan dari berbagai unsur pemerintahan, instansi, organisasi, dan perwakilan komponen masyarakat di Kota Batu.


Acara dibuka oleh Ketua DPRD Kota Batu, Asmadi. Dalam sambutannya  menyampaikan bahwa pada momen untuk menyambut HUT ke-79 RI, antusiasme peringatan HUT memiliki kesan antusiasme yang tinggi. Hal ini dikarenakan momen Peringatan HUT ke-79 RI ini juga merupakan momen dalam menyambut Ibu Kota Negara, Nusantara, yang dalam hal ini sejalan dengan Tema HUT RI, yakni Nusantara Baru, Indonesia Maju.


"Kita semua berharap, dengan mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia, kita dapat mengetahui kondisi politik, ekonomi, sosial, budaya serta kebijakan-kebijakan strategis yang diambil oleh Pemerintah," kata Asmadi.


Pada pidato kenegaraan tersebut, Presiden Joko Widodo menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan terhadap pemerintahan pada masa jabatannya yang telah mencapai 2 periode sebagai Presiden RI. 


"Selama 10 tahun ini, kita telah mampu membangun pondasi dan peradaban baru yang Indonesia-sentris. Sepuluh tahun bukanlah waktu yang cukup panjang untuk mengurai seluruh permasalahan bangsa. Sangat mungkin ada celah dan kealpaan dari langkah-langkah yang saya ambil. Oleh karena itu, dari hati nurani terdalam, saya dan Prof. Dr. (H.C) Ma'ruf Amin mohon maaf di penghujung masa jabatan saya," ujar Presiden.


"Kita dapat meningkatkan daya saing dan persatuan serta ketangguhan sebagai sebuah bangsa yang dapat menghadapi tantangan global, pandemi COVID 19, perubahan iklim serta geo politik yang semakin memanas," imbuh Presiden.


Di akhir pidatonya, Presiden Jokowi juga menyampaikan pesan kepada Presiden Terpilih, Prabowo Subianto.


"Izinkan saya menyerahkan tongkat estafet kepemimpinan kepada Bapak Prabowo Subianto. Saya menyerahkan semua harapan dan cita-cita masyarakat Indonesia. Semoga Allah memberikan petunjuk bagi bangsa Indonesia dalam kepemimpinan Bapak Prabowo Subianto pada pemerintahan periode mendatang," pungkas Presiden.


(Sam) 

×
Berita Terbaru Update