Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

PDIP Kota Batu Tunggu Dua Nama Bakal Calon Wakil Walikota

Sabtu, Agustus 17, 2024 | 15:39 WIB Last Updated 2024-08-17T08:44:38Z

 

PDIP Kota Batu Tunggu Dua Nama Bakal Calon Wakil Walikota

Kota Batu -  Upacara pengibaran bendera dalam rangka HUT RI Ke - 79, PDIP Cabang Kota Batu mengangkat tema Berjuang Untuk Kesejahteraan Rakyat yang dilaksanakan di halaman Wisma Perjuangan Oro-Oro Ombo, Sabtu (17/8/2024) siang. 


Upacara pengibaran bendera tersebut diikuti ratusan kader partai diantaranya, pengurus DPC, PAC, Ranting, Anak Ranting serta Ketua dan anggota Fraksi DPRD Kota Batu serta dari badan sayap serta Perempuan Banteng Sarinah


Pelaksanan upacara pengibaran bendera sendiri selain merupakan agenda resmi negara, secara organisasi Partai pelaksanaan upacara atas adanya intruksi resmi DPP PDIP. Dimana intruksi tersebut agar seluruh jajaran struktural partai dari DPP, DPD , DPC se Indonesia melaksanakan upacara pengibaran bendera dalam rangka HUT RI Ke - 79 pada 17 Agustus 2024.


"Sesuai intruksi dari DPP untuk  seluruh DPD, DPC se Indonesia melaksanakan peringatan tujuh belas Agustus yang ke tujuh puluh sembilan. Di tingkat provinsi ketua DPD atau sekretarisnya, kalau ketuanya jadi ketua DPRD harus membacakan divdaerahnya. Yang jadi irup nya ketua DPD atau ketua DPC di daerahnya masing-masing",ujar Punjul Santoso, SH,. MH.


Punjul Santoso yang juga Ketua DPC PDIP Kota Batu mengaku partai nya melaksanakan agenda tersebut setiap tahun karena Ir. Soekarno merupakan finding father bangsa.


"Mengapa PDI Perjuangan melaksanakan ini karena kita tahu orang tua bapaknya merupakan juga funding father, bung Karno sebagai seorang proklamator jadi jiwa nasionalis nya betul-betul ada",tambah Punjul Santoso.


Menurut nya, peringatan tahun ini berbeda dimana saat ini tidak ada detik-detik proklamasi. Kali ini masing-masing kabupaten kota melaksanakan upacara pada pagi pukul 07.00 wib yang dilanjutkan acara tasyakuran serta upacara mendengar pidato kenegaraan dari Ibu Kota Nusantara (IKN). 


Menyinggung persiapan menghadapi pilkada serentak 2024 yang akan datang, usai upacara pengibaran bendera, Punjul Santoso kepada awak media menyampaikan ,"nanti kalau sudah ada rekomendasi pasangan siapa pun surat tugas nya di mbak KD. Jadi kalau nanti mbak KD sudah ada pasangannya, seluruh pengurus yang ada dalam struktur DPC,PAC serta ranting, anak ranting wajib untuk mengamankan dan menenangkan termasuk fraksi, apalagi fraksi yang sudah memiliki tiket menjadi anggota DPRD".


Sementara itu, menyinggung siapa pasangan yang bakal menjadi Wakil Walikota mendampingi Kris Dayanti, Sekretaris DPC PDIP Saifudin Zuhri menyampaikan," kemarin sempat muncul tiga nama, dari tiga nama itu ternyata salah satunya sudah jadi pasangan salah satu calon, tinggal dua nama kita tunggu dari dua nama tersebut". 


(Sam) 

×
Berita Terbaru Update