Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Partisipasi Masyarakat Kota Batu Dalam Pilkada Capai 8,9%

Jumat, Agustus 30, 2024 | 20:53 WIB Last Updated 2024-08-30T13:54:58Z
Partisipasi Masyarakat Kota Batu Dalam Pilkada Capai 8,9%


Kota Batu - Sebagai tahap sosialisasi pilkada secara serentak, KPU Kota Batu menggelar Peluncuran Kirab Maskot Pilkada 2024 di lapangan Landing Paralayang Gunung Banyak Dusun Songgomaruto Kelurahan Songgokerto Kecamatan Batu Kota Batu, Jum'at ( 30/8/2024 ) siang. 


Peluncuran kirab maskot dihadiri, PJ Walikota Batu, KPU Kota Batu, KPU Jawa Timur, Kapolres Batu, Kajari Batu, Dandim 0818, Forkopimda, Ketua Parpol serta pemilih pemula dari SMA se Kota Batu.


Dalam acara tersebut dilangsungkan penyerahan maskot pilkada dari KPU Kota Malang kepada KPU kota Batu, yang selanjutnya secara estafet akan dibawa dan diserahkan kepada KPU Lumajang.


Kirab maskot digelar bertujuan untuk mempertahankan jumlah partisipasi masyarakat terhadap pesta demokrasi , dimana partisipasi masyarakat Kota Batu mencapai 8,9%.


Seperti yang disampaikan Ketua KPU Kota Batu Heru Joko Purwanto kepada awak media,"Partisipasi masyarakat Kota Batu sangat tinggi mencapai hampir delapan koma sembilan persen, ini harus kita pertahankan dengan segala upaya ikhtiar termasuk pada hari ini kirab maskot pilkada kota Batu dan gubernur Jawa Timur ". 


Sebelum dibawa ke Lumajang pada 2 September, maskot akan dibawa keliling ke tiga kecamatan mulai dari kecamatan Junrejo, dilanjutkan ke Kecamatan Batu dan Kecamatan Bumiaji.


Berkenaan pelaksanaan kirab maskot tersebut, Miftahur Rozaq Divisi Perencanaan dan Logistik KPU Provinsi Jawa Timur menyampaikan, "kirab maskot ini murni ide dan program KPU provinsi Jawa Timur, dan Alhamdulillah tiga puluh delapan kota kabupaten support dan memberikan kreasi yang terbaik inovasi - inovasinya. Tema utama yang disampaikan adalah sebagai sarana integrasi keanekaragaman budaya di Jawa Timur". 


Pada akhir acara, dilakukan penandatanganan deklarasi pilkada serentak 2024 di Jawa Timur oleh PJ. Walikota Batu, Kapolres Batu, Dandim 0818, KPU Kota Batu, KPU Jawa Timur, Bawaslu, Kejaksaan Negeri Batu serta 18 Partai Politik peserta pemilu.


(Sam) 

×
Berita Terbaru Update