Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Meningkatkan Wisata Ke Kota Batu Melalui BSFF 2024

Jumat, Agustus 02, 2024 | 17:05 WIB Last Updated 2024-08-04T14:15:55Z

 

Meningkatkan Wisata Ke Kota Batu Melalui BSFF 2024

Kota Batu - Sebanyak kurang lebih 50 peserta dari Hotel, Restoran dan Cafe se Kota Batu mengikuti Batu Street Food Festival (BSFF) ke-7 tahun 2024 yang digelar di halaman Among Tani Pemkot Batu, Jum'at (2/8/2024 ).


BSFF kali ini mengangkat tema "Wonderful Batu" dengan tag line kenali kota batu melalui imajinasimu, sedangkan untuk sub tema holtikultura, kebudayaan dan sejarah. 


Hadir dalam pembukaan BSSF ke-7, PJ. Walikota Batu, Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu, Kapolres Batu, Dandim 0818, Forkopimda Batu, Sekretaris Daerah, Kajari Kota Batu, Ketua PHRI Kota Batu serta Ketua Panitia BSFF. 


Sinta Yunita, S. Sos selaku panitia BSFF yang juga GM Batu Suki saat diwawancara, kepada awak media menyampaikan,"kita berusaha mengenalkan kota Batu tidak selama ini BSFF hanya kuliner saja, akan tetapi di Batu ini banyak keragaman yang kadang kita sendiri belum tahu, maka untuk tahun ini sengaja kita memberikan wonderful Batu". 


"Untuk ditahun ini untuk UMKM rata - rata yang kita tekankan adalah yang sudah berbentuk makanan jadi kemasan, yang kita samakan dengan hotel, resto dan cafe, kita menawarkan seperti itu", tambah Sinta Yunita.


Pihaknya berharap dengan BSFF tersebut bukan hanya sebagai ajang promosi, tetapi meningkatkan jumlah wisata yang berkunjung ke Kota Batu .


Agenda yang di prakarsai  Perhimpunan Hotel dan Restoran (PHRI) Kota Batu bekerjasama dengan Dinas Pariwisata Kota Batu dan dibuka langsung oleh PJ walikota Batu Aries Agung Paewai.


Dalam sambutannya, PJ walikota Batu menyampaikan, "ekonomi bisa maju, ekonomi bisa pesat pertumbuhannya tidak bisa hanya dilakukan pemerintah apapun itu sektornya ada tiga, pemerintah, TNI/Polri dan pengusaha. 


"Ini harus kuat semuanya , kalau tidak kuat satunya punya kelemahan tentunya kita tidak akan bisa bersinergi dalam pembangunan ekonomi. Makanya kalau kota Batu sudah mencanangkan sebagai kota wisata nasional maka harus kita jaga ekonomi ini agar bisa berjalan dengan baik ". 


Sementara itu Ketua PHRI Kota Batu, Sujud Hariadi, SE yang juga Dirut PT Selecta, dalam sambutannya menyampaikan,"niat dari awal event ini adalah menjual makanan dan minuman hotel dengan harga murah yang diminati masyarakat, jadi kami harus turun ke masyarakat kita setting sebaik mungkin harus kita buat tmpilan nya benar-benar elegen sesuai tema yaitu tema budaya dan holkikultura".


Batu Street Food Festival dilaksanakan selama 4 hari, mulai dari 2 hingga 4 Agustus.


(Sam) 

×
Berita Terbaru Update