Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Langkah Disparta Kota Batu Dongkrak Jumlah Wisatawan Lewat Event Grass Track Motocross

Sabtu, Agustus 31, 2024 | 09:06 WIB Last Updated 2024-08-31T02:07:40Z

 

Langkah Disparta Kota Batu Dongkrak Jumlah Wisatawan Lewat Event Grass Track Motocross

Kota Batu - Sebagai kalender Wisata tahunan yang rutin dilaksanakan, Dinas Pariwisata Kota Batu bekerjasama dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI) menggelar event Grass Track Motocross Championship yang juga Kejurprov Motocross Jawa Timur.


Event yang diikuti kurang lebih 300 peserta se Jawa Timur tersebut diselenggarakan di Sirkuit O3 Jalibar Oro Oro Ombo Kota Batu dari 30 Agustus hingga 1 September 2024.


Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu Arief Asidiq saat ditemui awak media mengatakan,"event ini merupakan agenda kalender Wisata tahun dua ribu dua puluh empat sebagaimana komitmen pemerintah kota Batu melalui Dinas Pariwisata dalam rangka mendongkrak mendukung daya tarik wisata di Kota Batu". 


Lebih lanjut Arief menambahkan, beberapa event yang dilaksanakan di kota Batu seperti event budaya, ekonomi kreatif, pemasaran serta event sportourism otomotif merupakan upaya untuk meningkatkan jumlah wisata masuk ke Kota Batu. 


"Ini nanti diharapkan menjadi daya tarik wisata, bagaimana masyarakat dari Malang raya, Jawa Timur itu hadir di sirkuit O3 Jalibar menyaksikan balap motocross", imbuh Arief.


Balap motocross sendiri digelar masih dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke-79 memperebutkan hadiah uang tunai dan tropi dengan 22 kelas yang dilombakan mulai dari kelas modifikasi hingga kelas 300cc. 


Dari 300 crossers terdapat 75 crossers berasal dari Kota Batu, tidak ketinggalan akan hadir para crosser senior tingkat nasional.


(Sam) 

×
Berita Terbaru Update