Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Kepala Staf Divif 2 Kostrad Buka Kejurnas Menembak Pangdivif 2 Cup 2024

Sabtu, Agustus 24, 2024 | 20:54 WIB Last Updated 2024-08-25T00:05:00Z

 

Kepala Staf Divif 2 Kostrad Buka Kejurnas Menembak Pangdivif 2 Cup 2024

Kabupaten Malang - Dalam rangka memperingati HUT RI Ke-79, Divif 2  Kostrad Singosari menggelar Kejuaraan Nasional ( Kejurnas ) menembak memperebutkan piala Pangdivif 2 yang dilaksanakan di lapangan Tembak Vicadha II Kampoeng Tentara Divif 2 Kostrad Singosari, Sabu (24/8/2024) siang.


Kejuaraan Nasional Menembak Pangdivif 2 Cup dibuka langsung Kepala Staf Divif 2 Brigjen TNI Primadi Saiful Sulun mewakili Pangdivif 2 Kostrad Mayor Jendral TNI Anton Yuliantoro , S. I. P., M. Tr . (Han). 


Dalam sambutan pembukaan kejurnas tersebut , Pangdivif 2 yang dibacakan Kepala Staf Divisif 2 Brigjend TNI Primadi Saiful Sulun menyampaikan,"menembak merupakan olah raga untuk menguji kemahiran (akurasi dan kecepatan) menembak. Olahraga ini melibatkan berbagai pihak,seperti Perbakin yang mewadahi, menaungi, membimbing, mengkoordinir dan mengawasi perkumpulan serta organisasi bidang menembak di seluruh Indonesia. Divif 2 Kostrad ikut mendukung upaya peningkatan prestasi  olah raga menembak". 


Dalam jumpa pers nya, Primadi Saiful Sulun menyampaikan,"kejuaraan ini skalanya nasional, bisa juga diikuti dari wilayah lain atau provinsi lain. Nanti ke depannya kita mengharapkan bisa menjadi atlit-atlit nasional maupun internasional, terutama kita yang ada di TNI dan Polri menembak ini adalah salah satu syarat sebagai seorang prajurit yang profesional". 


Primadi Saiful Sulun menambahkan, pertandingan kali ini menggunakan standard yang telah dibuat. 


"Kita sebetulnya buka untuk TNI Polri itu bebas saja, karena materinya sudah kita tentukan, bukan materi IPC yang Perbakin ada state satu sampai dengan empat, kita hanya buat satu pertandingan dengan standart yang kita buat. Boleh diikuti profesional, amatir boleh, ataupun pemula boleh, kita berkompetisi menjadi satu di sini ",ujar Kepala Staf Divif 2 Kostrad.


Pada kejurnas Pangdivif 2 Cup ini diikuti kurang lebih 500 peserta terdiri dari 200 orang menggunakan  senapan  angin dan lebih dari 200 menggunakan pistol api .


katagori berburu yang ada di wilayah hutan yang banyak hama babi seperti  Banyuwangi, Situbondo, Blitar serta Jember. Kejurnas dilaksanakan selama 3  hari, dari 23 hingga 25 Agustus 2024.


(Sam) 

×
Berita Terbaru Update