Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Kenaikan Partisipasi Masyarakat Memilih Pemimpin Daerah Sangat Diharapkan

Minggu, Agustus 11, 2024 | 22:37 WIB Last Updated 2024-08-11T15:38:51Z
Kenaikan Partisipasi Masyarakat Memilih Pemimpin Daerah Sangat Diharapkan


Kota Batu - Semarak menyambut pesta demokrasi dilaksanakan serentak di 18 desa/kelurahan. Pelaksanaan yang dikemas dalam event gerak jalan dan senam sehat berhasil menjadi pusat perhatian masyarakat untuk hadir mengikuti event yang dilaksanakan PPS tiap-tiap desa/kelurahan, Minggu (11/8/2024).


Acara yang tujuan utamanya sosialisasi pilkada 2024 tersebut merupakan langkah tepat dalam misi KPU dalam upaya sosialisasi pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Walikota dan Wakil Walikota 27 November mendatang.


Dalam pelaksanaan sosialisasi serentak, awak media berhasil memantau langsung kegiatan sosialisasi di 3 Desa/Kelurahan, diantaranya Kelurahan Sisir,Desa Mojorejo serta Desa Pendem.


Berdasarkan pantauan awak media, pelaksanaan sosialisasi berjalan lancar dan antusias warga untuk datang sangat tinggi. 


Ketua PPS Kelurahan Sisir Frisdiansyah Yudha kepada awak media menjelaskan, "sosialisasi kali ini kita memang langsung ke lapisan masyarakat, intinya kita sosialisasi untuk pilkada serentak hari Rabu tanggal dua puluh tujuh november dua ribu dua puluh empat". 


Frisdiansyah berharap dengan event sosialisasi masyarakat dapat lebih mengenal petugas PPS serta mengetahui 27 November mendatang masyarakat datang ke TPS. 


Sementara itu, KPPS Desa Mojorejo Boby Edwan didampingi Wika Aimatus anggota divisi Parmas serta Diana divisi data, menerangkan kegiatan sosialisasi pilkada menjadi agenda rutin di wilayahnya."Acara hari ini merupakan komitmen kami bersama dari KPU Kota Batu dibantu PPK Kecamatan Junrejo juga PPS Desa Mojorejo serta dibantu sekretariat PPS Mojorejo merupakan agenda rutin kami. 


Insya Alloh tiap bulannya kami laksanakan seterusnya menuju hari , karena ini bentuk sosialisasi kepada warga masyarakat agar mengetahui bagaimana proses dan tahapan menuju pilkada". 


Diketahui PPS dan Pantarlih Desa Mojorejo telah mendapatkan penghargaan dari KPU Kota Batu sebagai PPS dan Pantarlih tercepat dan terakurat dalam proses coklit. 


Sebagai pemangku wilayah, Kepala Desa Mojorejo Rujito, dengan adanya event sosialisasi pilkada menyampaikan 3 hal," harapan kepada warga, yang pertama terkait dengan kedatangan di TPS bisa seratus persen partisipasi nya dalam menggunakan hak suaranya, yang kedua dewasa dalam berdemokrasi, karena perbedaan itu sebuah keniscayaan yang tidak bisa dihindari, perbedaan itu jangan dimasukan terlalu dalam, tetap menjaga persaudaraan, persatuan. Yang ketiga pilihlah pemimpin sesuai hati nurani".


Senada dengan Kelurahan Sisir dan Desa Mojorejo,  Ketua PPS Desa Beji Ali Muhajir menjelaskan dengan event sosialisasi pilkada warga mendapatkan informasi terkait pilkada. 


Menyinggung jumlah DPS untuk pilkada tahun ini, Ali Muhajir menyampaikan, "dibandingkan dengan pileg kemarin, ada kenaikan karena ada jumlah pemilih baru sekitar lima puluh lebih".


Sementara itu, Kepala Desa Pendem Tri Efendi W memberikan apresiasi kepada PPS Desa Pendem telah melaksanakan sosialisasi pilkada di wilayahnya. 


Kepada awak media, Tri Efendi menyampaikan harapannya kepada warganya,"harapan kami kemarin pelaksanaan pilpres mencapai delapan puluh sembilan persen, paling tidak dengan kemudian dengan adanya pilkada ini kita bisa mencapai sembilan puluh persen ke atas dalam partisipasi memilih pemimpin daerah". 


(Sam) 

×
Berita Terbaru Update