Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Kemerdekaan Hewan dalam Perayaan HUT RI Ke-79

Sabtu, Agustus 17, 2024 | 19:45 WIB Last Updated 2024-08-17T12:47:11Z
Kemerdekaan Hewan dalam Perayaan HUT RI Ke-79


Kota Malang - Dengan mengangkat tema "Merdeka Untuk Bangsa Sejahtera Untuk Hewan". Klinik Hewan Ontosenovet merayakan HUT RI Ke-79 dengan menggelar lomba kucing peliharaan.


Perayaan yang dilaksanakan secara sederhana tersebut digelar di dalam ruang klinik yang beralmat di Jalan Cikaso Nomor 4 Kelurahan Purwantoro Kecamatan Blimbing Kota Malang, Sabtu (17/8/2024) siang. 


Berbeda dengan perayaan Hari Kemerdekaan RI lainnya, pada acara yang digelar klinik hewan ini lebih pada bagaimana memberikan kemerdekaan dan kesejahteraan kepada hewan piaraan.


Menurut drh. Fandi Karman  Bhakti Noviyansyah yang juga pemilik klinik hewan Ontosenovet menyampaikan,"selama ini yang disebut merdeka itu lebih banyak kepada individu manusianya, namun di zaman merdeka ini masih banyak kita lihat hewan-hewan terlantar dan sebagainya entah itu kucing, anjing dan hewan lainnya". 


"Di sini saya menekankan kepada teman - teman agar lebih mempunyai kepedulian, tidak hanya merdeka secara negara merdeka, manusianya merdeka tetapi hewan pun harus mempunyai kemerdekaan tanpa kekerasan, bisa mendapatkan makanan secukupnya dan sesuai l",tegas Fandi.


Acara yang digelar tersebut menurut Fandi bertujuan agar masyarakat lebih bisa memahami tentang hewan serta bisa memperlakukan hewan lebih baik.


Sementara itu, drh. Dona Dwi Antika menambahkan acara tersebut sudah ke 2 kalinya diadakan dan menjadi agenda rutin tiap tahunnya dimana untuk tahun ini peserta lomba berjumlah 30 peserta, dimana hadiah yang disediakan antara lain, juara 1 uang tunai sebesar 350 ribu dan body bag, juara 2 uang tunai sebesar 250 ribu dan body bag, juara 3 uang tunai sebesar 150 ribu dan body bag serta juara favorit uang tunai sebesar 200 ribu body bag.


(Sam) 

×
Berita Terbaru Update