Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Jalan Sehat Dan Senam Bareng, Konsep Sosialisasi Pilkada KPUD Batu

Minggu, Agustus 11, 2024 | 10:20 WIB Last Updated 2024-08-11T03:21:58Z

 

Jalan Sehat Dan Senam Bareng, Konsep Sosialisasi Pilkada KPUD Batu

Kota Batu - Masyarakat Kota Batu antusias menyambut pesta demokrasi Pilkada mendatang.  Hal ini nampak dengan antusias warga mengikuti sosialisasi pilkada dengan dikemas dalam kegiatan jalan sehat dan senam bareng yang diselenggarakan oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kota Batu


Setidaknya, ada 18 titik desa/kelurahan di seluruh penjuru Kota Batu yang menyelenggarakan jalan sehat dalam rangka Gebyar Pilkada Kota Batu 2024, Minggu ( 11/8/2024 ).


Berbagai hiburan dan door prize tersaji dalam kegiatan. Masyarakat gembira dan informasi-informasi penting tahapan Pilkada 2024 tersampaikan.


"Kita ingin Pilkada 2024 menjadi pesta rakyat, sehingga harus menghadirkan suasana yang nyaman dan gembira," ungkap Ahmad Kholil Almansur, Anggota KPU Kota Batu Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat.


Kegiatan Gebyar Pilkada diinisiasi dan dimotori oleh KPU Kota Batu beserta seluruh PPK dan PPS. Secara teknis, kegiatan berupa event jalan sehat, senam, pertunjukan seni budaya, lomba, konser musik, serta acara kreatif dan rekreatif lainnya yang mampu mengundang antusiasme masyarakat.


Kholil mengatakan, KPU Kota Batu telah merancang kegiatan sosialisasi dalam bentuk event sekitar satu bulan yang lalu. Bulan Agustus dipilih sebab bertepatan dengan momentum kemerdekaan bangsa Indonesia dan masifnya acara sosial budaya di tengah masyarakat.


"Sengaja event ini kita laksanakan bulan Agustus supaya gempita sosialisasi (Pilkada) melalui hiburan rakyat bisa dinikmati oleh semua masyarakat," tuturnya.


Ia berharap sosialisasi dan pendidikan pemilih yang dilakukan KPU bersama PPK dan PPS se-Kota Batu melalui kegiatan event ini bisa menyebarluaskan informasi pelaksanaan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batu dan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur pada 27 November 2024 nanti.


"Tentu, target utama kita ialah angka partisipasi masyarakat bisa di angka sembilan puluh persen bahkan lebih," pungkasnya.


Adapun 18 desa/kelurahan yang melaksanakan kegiatan jalan sehat Minggu pagi ini, antara lain Dadaprejo, Pendem, Mojorejo, Sisir, Temas, Pesanggrahan, Songgokerto, Sumberejo, Sidomulyo, Oro-Oro Ombo, Bumiaji, Bulukerto, Pandanrejo, Giripurno, Punten, Gunungsari, Tulungrejo, Sumberbrantas.


(Sam) 

×
Berita Terbaru Update