Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

HUT RI Ke-79, Desa Oro Oro Ombo gelar Kirab Budaya

Senin, Agustus 19, 2024 | 09:41 WIB Last Updated 2024-08-19T02:44:15Z

 

HUT RI Ke-79, Desa Oro Oro Ombo gelar Kirab Budaya

Kota Batu - Masih moment memperingati Hari Ulang Tahun ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia, Desa Oro Oro Ombo Kecamatan Batu menggelar event pawai budaya sebagai bentuk perayaan HUT RI yang mengangkat tema  Nusantara Baru Indonesia Maju, Minggu (18/8/2024)


Hadir pada kegiatan tersebut, Kepala Desa beserta perangkat desa, RT/RW, Linmas, Babinsa, Bhabin kamtibmas serta Lembaga Budaya serta para tokoh masyarakat. 


Wiweko, Kepala Desa Oro Oro Ombo saat ditemui awak media di kediamannya menyampaikan,"kegiatan berkenaan ulang tahun kemerdekaan ke tujuh puluh sembilan yang di gagas oleh RW, sehingga kami dari pemerintah desa mensuport seadanya". 


Lebih lanjut Wiweko berharap event tersebut lancar tidak ada pelanggaran." Kami berharap sesuai yang di instruksi kan oleh pihak kepolisisan agar tidak menggunakan sound horeg atau menggunakan pengeras suara yang berlebih".  


Kirab budaya sendiri diikuti 11 kontingen perwakilan RW se Desa Oro Oro Ombo, dimana 28 personil marching band gema madani dari Desa Junrejo mengawali kirab budaya, event yang mengangkat berbagai budaya tersebut mendapat sambutan warga sekitar.


(Sam) 

×
Berita Terbaru Update