Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Disparta Kota Batu terus Genjot jumlah Wisatawan Masuk

Minggu, Agustus 25, 2024 | 15:54 WIB Last Updated 2024-08-25T08:57:13Z

 

Disparta Kota Batu terus Genjot jumlah Wisatawan Masuk

Kota Batu - Dalam upaya mendongkrak jumlah wisatawan yang datang ke Kota Batu sebagai Kota Wisata, berbagai event digelar pihak Dinas Pariwisata Batu.


Bertepatan dengan peringatan HUT RI Ke - 79 dan sekaligus sebagai upaya menarik wisatawan, Dinas Pariwisata Kota Batu bekolaborasi dengan berbagai komunitas senam menggelar Gerak Jalan Heroik pada Minggu (25/8/2024).


Gerak jalan yang diikuti kurang lebih 10.000 peserta tersebut berangkat dan berakhir di Stadion Brantas Kota Batu. Peserta datang bukan hanya dari warga Kota Batu saja, bahkan dari Kabupaten Malang pun ikut memeriahkan event yang menawarkan hadiah utama 1 unit mobil tersebut. 


Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu Arief Asidiq saat ditemui awak media usai acara menyampaikan,"ini kegiatan peringatan hari proklamasi kemerdekaan ke tujuh puluh sembilan, kita bikin event yang bagus untuk mengangkat potensi pariwisata kota Batu dalam artian kita ingin angkat tematik yang luar biasa, disamping nasionalisme juga mengajak masyarakat  untuk hidup sehat". 


Dengan event tersebut bertujuan menciptakan lingkungan stadion Brantas sebagai pusat perkembangan ekonomi berbasis masyarakat. 


"Kita akan kuatkan pariwisata dengan berbagai event. Event-event yang bagus dan hebat, serta event-event yang bisa menghadirkan wisatawan dan menarik buat kita semua",ujar Arief Asidiq kepada awak media.


Kepala Dinas Pariwisata mengapresiasi suport dari PJ. Walikota Batu dalam pelaksanaan gerak jalan heroik tersebut. " Ini sangat disuport betul-betul besar oleh bapak walikota yang memberikan dukungan tidak saja moriil tetapi juga material berupa hadiah yang sangat luar biasa kepada para peserta. Ini menunjukan semangat kita bersama bagaimana pemerintah daerah, komunitas, seluruh komponen masyarakat termasuk peserta jalan sehat ini bersama - sama memeriahkan hari Proklamasi Kemerdekaan ke-79". 


Arief Asidiq menambahkan, event yang digelar guna mencapai target peningkatan di bidang pariwisata. Event gerak jalan tersebut dikemas sebagai kampanye wisata dengan Sport Tourism. 


Dimana target jumlah wisatawan masuk ke Kota Batu untuk 2024 sebesar 11 juta wisatawan, tetapi jumlah tersebut belum tercapai, hal ini diakui Arief Asidiq. "Target itu belum tercapai, sampai saat ini masih pada kisaran enam sampai tujuh juta, dan masih dalam proses perhitungan". 


(Sam) 

×
Berita Terbaru Update