Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Bersama GOW, Organisasi Perempuan Membangun Kota Batu

Rabu, Agustus 21, 2024 | 11:39 WIB Last Updated 2024-08-21T04:41:23Z

 

Bersama GOW, Organisasi Perempuan Membangun Kota Batu

Kota Batu - Dalam rangka memeriahkan peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 tahun 2024, Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Batu menggelar acara Jambore Gabungan Organisasi Wanita yang bertempat di Apple Sun Learning Center Bumiaji, Rabu (21/8/2024).


Dalam Jambore yang mengangkat tema Nusantara Baru Indonesia Maju ini dikuti ratusan peserta perwakilan dari 29 organisasi wanita yang tergabung dalam GOW.


Nampak hadir dalam Jambore tersebut Ketua Umum GOW Khurotu Aini Zadim, Ketua Umum Pengurus Daerah 'Aisyiyah Nurul Wahidah Himarawati serta Motivator dari Kali Watu DR. Mukhlas Rofiq, SE. MM yang akrab dipanggil Mr. Ro.


Usai pembukaan jambore, Mr.Ro saat ditemui awak media memberikan apresiasi kepada para anggota organisasi perempuan yang tergabung dalam GOW. 


"Mereka ini sudah punya komunitas - komunitas tersendiri atau organisasi sendiri, akhirnya terwadahi seluruh organisasi menjadi satu. 


Saya kira ini pasti nuansanya kebersamaan, silaturahim positif itu yang penting, orang itu boleh beda tapi kalau sudah masuk wilayah gabungan jangan dicari tidak samanya tapi dicari kecocokannya",ujar Mr. Ro.


Mukhlas Rofiq menandaskan, untuk membangun bangsa harus mencari kesamaannya, dirinya berharap melalui organisasi perempuan GOW ini dapat membangun Kota Batu lebih baik.


Sebagai tuan rumah pelaksanaan Jambore, Nurul Wahidah Himarawati saat ditemui awak media menjelaskan,"kami menyuguhkan motivasi, kita bekerjasama dengan kali waktu rafting yang bertujuan agar pengurus organisasi wanita se Kota Batu dalam menjalankan organisasi nya lebih kreatif, lebih inovatif dan lebih visioner". 


Sebagai tuan rumah penyelenggaraan Jambore GOW, 'Aisyiyah sebagai organisasi perempuan Muhamadiyah telah memiliki 20 ranting se Kota Batu dengan jumlah anggota kurang lebih 2000 orang anggota.


Khurotu Aini Zadim kepada  awak media menyampaikan, agenda tahunan Jambore GOW kali ini digelar acara Fun Game, Lomba Mewarnai serta penampilan UMKM perwakilan organisasi tergabung GOW.


(Sam) 

×
Berita Terbaru Update