Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Arah Politik PKS Kota Batu dalam Pilkada menunggu 20 Agustus 2024

Kamis, Agustus 08, 2024 | 16:33 WIB Last Updated 2024-08-08T09:35:17Z

 

Arah Politik PKS Kota Batu dalam Pilkada menunggu 20 Agustus 2024

Kota Batu - Ramainya kabar beredar tentang calon Wakil Walikota Batu semakin santer di kalangan masyarakat. Berbagai spekulasi muncul siapa wakil walikota yang bakal maju dalam Pilkada mendatang.


PKS yang hingga saat ini berkeinginan maju untuk posisi wakil walikota telah menjadi perbincangan, bakal maju atau tidaknya ambil bagian dalam pencalonan wakil walikota Batu. Anggota DPRD Kota Batu periode 2024-2029 Ludi Tanarto misalnya, merupakan  salah satu nama dalam wacana politik Kota Batu dari PKS.


Dengan adanya kunjungan struktur pengurus DPC PKS ke sekretariat DPC PDIP belum lama ini muncul spekulasi yang memprediksikan calon wakil walikota yang diusung PKS bakal menjadi pasangan dari Kris Dayanti calon Walikota yang diusung DPC PDIP Kota Batu. 


Dalam perbincangan dengan Ludi Tanarto di kantor kerjanya PT. Trans Agro Sembada (TAS) Desa Junrejo Kecamatan Junrejo, Kamis (8/8/2024). Ludi mengaku sampai saat ini belum menyatakan bakal maju jadi calon Wakil Walikota. 


"Ada dua opsi yaitu mencalonkan kader dengan hanya mengusung. Jawaban untuk mencalonkan ini belum dapat dari saya. nanti kalau saya sudah jawab, besok belum ada jawaban maka silahkan PKS pakai plant B nya, PKS hanya mengusung itu ranahnya ketua PKS nanti menjawabnya",jelas Ludi Tanarto direktur PT TAS.


Kemungkinan arah koalisi politik PKS, Ketua Bidang Pemenangan Pemilu dan Pemilu Kada ini menegaskan hingga saat ini DPC PKS belum menyatakan arah koalisi nantinya."Sampai saat ini PKS belum menentukan kemana arah koalisi, masih dalam tahapan membangun komunikasi dengan semua parpol yang ada. Hasil dari komunikasi tersebut akan kami laporkan ke DPW dan DPP Partai". 


"PKS mau kemana itu struktur yang akan menjawab kita mau koalisi dengan siapa. Plant hari ini PKS masih ingin kadernya maju, karena belum ada jawaban sehingga perlu ada jawaban dulu setelah ada jawaban baru. Tapi jika pada batas waktu yang ditentukan belum ada jawaban lebih baik pakai plant mengusung tadi",ujar Ludi Tanarto.


Menyinggung kedatangan Partai Keadilan Sejahtera ke Sekretariat DPC PDIP Kota Batu belum lama ini, Ludi Tanarto menjelaskan, " kalau saya bagian dari struktur partai, arahanbdari DPP kita harus membangun hubungan baik dengan semua elemen politik di Batu. Jadi kita membangun komunikasi dengan Golkar, dengan PAN dengan Demokrat, PDIP kita bangun semua ". 


Dari hasil komunikasi dan survei yang dilakukan DPC PKS akan dilaporkan ke DPW dan diadakan musyawarah khusus untuk memutuskan berkoalisi dengan pasangan calon mana, hal ini dilakukan jika PKS tidak mencalonkan kadernya. 


"Daed line dari DPP tanggal dua puluh itu harus sudah clear semua. Itu dalam  kondisi normal, tapi dalam kondisi tidak normal dinamis bisa saja berubah",pungkas Ludi Tanarto.


(Sam) 

×
Berita Terbaru Update