Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

30 Anggota DPRD Kota Batu Resmi Dilantik Hari Ini

Jumat, Agustus 30, 2024 | 14:38 WIB Last Updated 2024-08-30T07:40:57Z

 

30 Anggota DPRD Kota Batu Resmi Dilantik Hari Ini

Kota Batu - Hari ini sebanyak 30 orang anggota DPRD Kota Batu periode 2024 - 2029 resmi dilantik di ruang rapat pleno DPRD Kota Batu, Jum'at (30/8/2024).


Pelaksanaan pengucapan sumpah/janji dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Kota Malang Rosihan Juhriah Rankuti, SH. MH,  bersamaan dengan berakhirnya masa jabatan anggota DPRD periode 2019-2024.


Sekretaris DPRD Endro Wahyudi kepada awak media usai acara pelantikan menyampaikan,"Kami berharap bapak ibu anggota dewan masa bakti dua ribu dua puluh empat dua ribu dua puluh sembilan bisa menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik, kami sebagai sekretariat DPRD, tugas kami hanya memfasilitasi untuk fungsi beliau". 


"Setelah ini mereka akan membentuk AKD, menentukan pimpinan definitif kemudian pembentukan AKD yang lainnya, tatip,  fraksi dan sebagainya",imbuh Endro.


Dari 30 anggota DPRD terpilih, terdapat empat anggota yang maju dalam Pilkada serentak 2024 diantaranya, Nurochman (PKB), Heli Suyanto (PDIP), Ganisa Pratiwi Rumpoko (PDIP) dan H. Rudi (PAN). 


Calon Walikota Batu Nurochman saat ditanya terkait proses PAW darinya di dalam PKB, dirinya menjelaskan,"Saya siap mengundurkan diri sesegera mungkin secepat mungkin, lebih cepat lebih baik". 


"Ini konsekwensi dari aturan, hukum yang memang harus saya ambil ketika saya running di pilkada tentu harus mengundurkan diri secara suka rela. 

Proses-proses PAW tentu mekanismenya normatif selesai mundur,  proses dari partai akan segera mengajukan ke DPRD dan KPU serta tahapan-tahapan selanjutnya",tegas Nurochman kepada awak media.


Hadir dalam pelantikan Pj. Walikota Batu, Kapolres Batu, Kajari Kota Batu, Dandim 0818, Sekda Kota Batu, KPU Kota Batu, Dirut PDAM Among Tirto, Direktur PLN, Kepala BNN, Ketua Bawaslu, Bank Jatim, Kepala Kementrian Agama, Kades/Lurah se Kota Batu, Camat se Kota Batu serta unsur masyarakat lainnya.


Sementara itu, PJ Walikota Aries Agung Paewai menyampaikan, "mudah-mudahan visi misi Batu yang mbatu sudah kita susun bersama bisa segera diimplementasikan dan segera diketahui pimpinan serta anggota DPRD baik yang sudah lama maupun baru dilantik tadi". 


(Sam) 

×
Berita Terbaru Update