Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

2 Tempat Ibadah jadi Target Sasaran Terduga Teroris Junrejo

Kamis, Agustus 01, 2024 | 16:30 WIB Last Updated 2024-08-01T10:41:47Z
2 Tempat Ibadah jadi Target Sasaran Terduga Teroris Junrejo


Kota Batu - Dalam jumpa pers yang dilaksanakan di TKP, Kis (1/8/2024) dimana terduga teroris diamankan, Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes Pol Dirmanto menyampaikan, " pertama tim Jibon sudah melakukan sterilisasi,  sejak kemarin pukul 20.00 sudah melakukan sterilisasi terkait TKP rumah ini. Kedua, tadi pagi sekitar pukul 07.00 tim labfor sudah bekerja melakukan pencarian dan pengumpulan barang bukti sesuai SOP yang berlaku, kemudian yang ketiga tim eniafis dan penyidik melakukan inventarisasi barang bukti yang ada di TKP dan mengumpulkan barang bukti yang ada, termasuk yang ke empat pengambilan sidik jari maupun DNA untuk proses penyidikan lebih lanjut. ". 


Beberapa temuan yang berhasil diamankan diantaranya, bahan kimia pembuatan bahan peledak, peralatan pembuatan bahan peledak serta casing bom dengan target sasaran 2 tempat ibadah.


Sementara itu, menanggapi lokasi persembunyian para terduga teroris yang jauh dari keramaian, Kapolres Batu AKBP Andi Yudha Pranatha menambahkan, terhadap rumah - rumah sewa untuk dikelola lebih baik lagi. 


"Terhadap rumah-rumah sewa dan sebagainya nanti akan coba kami bawa diskusi ke pak walikota, baru ini jadi salah satu contoh untuk bagaimana untuk mengelola yang lebih baik lagi ",ungkap Kapolres Batu.


(Sam) 

×
Berita Terbaru Update