Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

TP-PKK Desa Kaliasin Laksanakan Kegiatan Bina Wilayah

Jumat, Juli 05, 2024 | 10:21 WIB Last Updated 2024-07-05T03:23:48Z
TP-PKK Desa Kaliasin Laksanakan Kegiatan Bina Wilayah


Kabupaten Tangerang - Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Tangerang melaksanakan kegiatan Bina Wilayah di Desa Kaliasin, Kecamatan Sukamulya Kamis (05/07/2024).


Kegiatan ini dihadiri Pj Ketua TP PKK Kabupaten Tangerang, Hj.Mirasari Andy Ony, beserta jajaran pengurus PKK Kabupaten Tangerang. Dalam sambutannya dirinya menyampaikan pentingnya sinergi antara PKK dan masyarakat dalam memajukan Desa.


"PKK ini memiliki peran sebagai motor penggerak dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga. Dengan adanya Bina Wilayah, diharapkan masyarakat Desa Kaliasin Kecamatan Sukamulya, dapat lebih aktif dalam berbagai program yang telah dirancang oleh PKK," ucapnya.


Pada kunjungan tersebut, Pj Ketua TP PKK Kabupaten Tangerang meninjau beberapa program yang telah dilakukan oleh TP PKK Kecamatan Sukamulya 


Dirinya juga menyebut keberhasilan program yang telah dijalankan ini merupakan bagian dari kerja keras bersama dalam memperkuat peran serta masyarakat dan meningkatkan kualitas hidup keluarga," tegasnya.


Di antaranya seperti penyuluhan kesehatan, pelatihan keterampilan, pembinaan Posyandu A pemberdayaan perempuan melalui kelompok wanita tani, peningkatan pendidikan anak usia dini dan lain sebagainya.


Disini Kami bersama tim Akan Membina terlebih dahulu,bagaimana kesiapan mereka, kemampuan mereka, kepahaman mereka, kebenarannya, berdasarkan papan data tersebut. Tapi biasanya data itu terkadang berbeda, makanya kita lihat secara langsung dan untuk Desa Kaliasin Kecamatan Sukamulya, sepertinya sudah cukup bagus,"ungkapnya. 


Mudah - mudahan melalui UP2K dan UMKM  yang sangat Kreatif Dan Inspiratif, serta adanya Inovasi dari Hasil Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) dalam hal memproduksi dan pemasaran Produk UMKM Desa Kaliasin dapat untuk menambah semangat para pengurus - pengurus TP-PKK disini. Khususnya TP- PKK yang berada di Kecamatan Sukamulya," jelasnya. 


"Alhamdulillah setelah berkeliling tadi, semua program yang dicanangkan ini menurut saya sudah sangat baik dan tertata dengan rapih,"ujarnya.


Dia begitu mengapresiasi masyarakat Desa Kaliasin karena telah mampu bersinergi dalam mewujudkan program PKK.


Ia berharap, melalui kegiatan Bina Wilayah ini dapat terus memperkuat sinergi antara PKK dan masyarakat Desa Kaliasin sehingga dapat mewujudkan keluarga yang sehat, sejahtera, dan berdaya saing.


"Kami sangat berterima kasih kepada TP - PKK Kecamatan Sukamulya dan juga Desa Kaliasin. Semoga kegiatan ini dapat membawa manfaat besar bagi warga masyarakat sekitar,"pungkasnya. 


Sementara itu Lusi Lusiana (red Istri H.Dedi)  selaku Ketua TP - PKK Desa Kaliasin Kecamatan Sukamulya dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasihnya, "Ini suatu kehormatan dan kebanggaan bagi kami semua".


"Kami disini TP-PKK Desa Kaliasin Kecamatan, Sukamulya, Siap Mensukseskan 10 Program Pokok kerja PKK, dan ikut mencegah Stunting di Kabupaten Tangerang,"jelas Lusi Lusiana. 


Turut hadir dalam Acara  tersebut Camat Sukamulya H. Asep Nurman Jaenudin, S.STP., MAP, Perwakilan Kapolsek Balaraja Iptu Sapeih, Danramil 05/Balaraja Kapten.Inf.Ali Maskuri SE MH, Para Kepala Desa Se-Kecamatan Kecamatan Sukamulya, OKP dan tokoh masyarakat dan Agama setempat. 

(Ari)

×
Berita Terbaru Update