Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tanpa Penerangan, Taman Segi Tiga Jadi Tempat Mesum

Rabu, Juli 31, 2024 | 12:21 WIB Last Updated 2024-07-31T05:24:00Z
Tanpa Penerangan, Taman Segi Tiga Jadi Tempat Mesum


Kota Batu - Tanpa Penerangan, Taman Segi Tiga Jadi Tempat Mesum. Diketahui Taman Segi Tiga Kasiman yang berada pada lingkungan RW 05 Kelurahan Ngaglik, Kota Batu, Jawa Timur awalnya diperuntukan sebagai memperindah Kota kini saat larut malam berubah fungsi. 

Pasalnya, berdasarkan informasi warga sekitar taman tersebut sering digunakan sebagai tempat pesta miras hingga perbuatan mesum.


Hal ini disampaikan salah seorang warga sekitar berinisial JK kepada awak media. " Saya pernah mencurigai beberapa anak muda pria bersama pasangan wanita malam -malam disitu, setelah larut malam saya curiga karena mereka tidak terlihat tetapi kendaraan motornya masih ada, setelah saya pergoki mereka sedang berbuat mesum ", ujar nya, Selasa ( 30/7/2024 ).


Ditambahkan,  perbuatan mesum dan pestamiras sering terjadi pada malam hari sekitar jam 00.30. Taman segi tiga yang nampak gelap sehingga memungkinkan perbuatan asusila yang dilakukan orang yang tak bertanggung jawab. 


Tidak adanya lampu penerangan tersebut dikwatirkan berdampak terjadinya kriminal yang tentunya akan meresahkankan warga sekaligus berubahnya fungsi taman kota.


"Saya sudah melaporkan pada dinas terkait perihal itu, namun sampai saat ini belum ada lampu penerangan yang dipasang " imbuh JK.


Kepala Bidang Tata Ruang dan Penerangan Jalan Umum  Dinas PUPR Kota Batu Dedy Angga Satriawan saat diinformasikan terkait keluhan warga, pihaknya menegaskan bahwa untuk penerangan di lingkungan taman kota adalah kewenangan dari Dinas Lingkungan Hidup, dirinya berjanji membantu meneruskan informasi keluhan warga langsung ke pihak Dinas Lingkungan Hidup.


Saat dikonfirmasi lewat pesan singkat WhatsApp Kepala Dinas Lingkungan Hidup Muji Dwi Laksono menegaskan, pihaknya akan segera menindak lanjuti dengan pasangan lampu penerangan.


Usai mendapat laporan warga tersebut pihak DLH langsung menurunkan 6 personilnya menindak lanjuti dengan pemasangan lampu penerangan di 3 titik sekitar taman segi tiga, Rabu ( 31/7/2024 ).


"Kami tadi melakukan perempesan pohon serta pesangan 3 titik lampu penerangan yang mengarah ke dalam taman , dari 3 titik tersebut ada 1 titik yang belum bisa dipasang disebabkan tidak adanya aliran listrik di tiang lampu yang ada", ujar Zais staf bidang pertamanan DLH.


Dirinya berharap warga ikut merawat fasilitas yang diberikan pemerintah untuk kepentingan bersama.


(Sam) 

×
Berita Terbaru Update