×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Sistem Telemedisin Mempermudah Masyarakat Mendapat Layanan Kesehatan

Rabu, Juli 03, 2024 | 11:16 WIB Last Updated 2024-07-03T04:18:48Z
Sistem Telemedisin Mempermudah Masyarakat Mendapat Layanan Kesehatan


Kota Batu - Kesehatan yang merupakan persoalan penting di masyarakat, Komisi IX  DPR RI  membidangi Kesehatan terus melakukan agitasi terhadap masyarakat . Sebagai anggota Komisi IX, Krisdayanti bersama Kementerian Kesehatan RI sebagai mitra kerja Komisi IX serta Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur dan Dinas Kesehatan Kota Batu terus melakukan sosialisasi kesehatan sebagai upaya penyadaran hidup sehat terhadap masyarakat khususnya warga di Kota Batu. 


Masih bersama Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS), anggota Komisi IX DPR RI bersama mitra kerjanya melaksanakan kegiatan Sosialisasi Pemanfaatan Telemedisin Kepada Masyarakat di Balai Dusun Junggo jl. Raya Arjuno Desa Tulungrejo Kecamatan Bumiaji Kota Batu, Rabu 3/7/2024.


Sosialisasi yang dihadiri ratusan antusias warga Dusun Junggo, Kepala Desa Tulungrejo Suliono dalam kesempatannya, mengapresiasi kegiatan sosialisasi kesehatan yang diselenggarakan anggota Komisi IX DPR RI bersama Kementerian Kesehatan untuk yang ke 2 kalinya diadakan di wilayahnya. 


Seperti yang telah disampaikan pada sosialisasi sebelumnya, Krisdayanti mengingatkan hidup sehat harus dimulai dari lingkungan yang sehat dalam keluarga. "Berawal dari lingkungan yang sehat maka kita bisa memulai hidup sehat dan harapannya sangat besar sekali", ungkapnya pada sosialisasi sebelumnya.


Sulastri, salah seorang warga Dusun Junggo kepada awak media, mengungkapkan rasa terima kasihnya bisa mengikuti sosialisasi, " saya sangat terima kasih kepada bu KD dan dinas kesehatan, yang mana saya bisa mengikuti acara ini dapat pengetahuan baru dan bisa mendapatkan informasi langsung bagaimana hidup sehat",terang ibu yang telah mengikuti 2 kali sosialisasi yang diadakan di tempat yang sama.


Dr. Yuni Astuti, sekretaris Dinas Kesehatan Kota Batu dalam sambutannya menyampaikan,"semoga acara hari ini dapat bermanfaat bagi kita semuanya, kami dari Dinas Kesehatan sangat berbahagia sekali karena dipilih oleh Kementrian Kesehatan untuk sosialisasi pemanfaatan Telemedisin kepada masyarakat. 


Hal ini sangat penting sekali bagi kami dari Dinas Kesehatan khudusny untuk masyarakat Kota Batu untuk memberikan akses yang lebih mudah kepada masyarakat tentang pelayanan kesehatan, harapannya bisa dimanfaatkan oleh masyarakat Kota Batu".


Sementara itu, Krisdayanti menjelaskan tentang Telemedisin,"Telemedisin merupakan layanan kesehatan secara daring secara online, jadi kita dapat menanyakan layanan kesehatan melalui hp. Kita bisa menanyakan soal obat-obatan bagaimana dosis obat dan juga apa indikasinya apa efek sampingnya". 


Dirinya juga menambahkan,"lewat Telemedisin dapat melakukan efesiensi operasional dan sumber daya manusianya, gak perlu lagi kita datang ke rumah sakit. Pemerintah akan memudahkan masyarakat khususnya warga Tulungrejo dapat menggunakan dan memaksimalkan upaya dari pemerintah tentang Telemedisin ini ". 


Tujuan dari sosialisasi sendiri menurut Krisdayanti  masyarakat kota Batu dapat menggunakan Telemedisin dalam pelayanan kesehatan.

(Sam) 

×
Berita Terbaru Update