×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Sekolah Pemimpin Perubahan, PKB Ciptakan Wakil Rakyat Berkwalitas

Rabu, Juli 10, 2024 | 18:30 WIB Last Updated 2024-07-10T11:34:04Z
Sekolah Pemimpin Perubahan, PKB Ciptakan Wakil Rakyat Berkwalitas


Malang - Menciptakan anggota DPRD terpilih untuk dapat memperkuat lembaga legislatif dan bermanfaat untuk rakyat, baru-baru ini, DPP PKB melaksanakan Sekolah Pemimpin Perubahan untuk Wilayah I Jawa Timur  yang dilaksanakan di Coban Rondo Kecamatan Pujon Kabupaten Malang, Rabu 10/7/2014.


Sekolah yang digelar dari 9-11 Juli tersebut diikuti ratusan anggota legislatif terpilih mulai tingkat DPR RI, DPRD Provinsi, Kota serta Kabupaten periode 2024-2029 se-Jawa Timur yang dihadiri Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar serta jajaran DPP PKB


Salah satu peserta dari Kota Batu yang juga Wakil Sekretaris DPC PKB Kota Batu M. Hasan Abdillah, M. PD, menerangkan tujuan digelarnya sekolah pimpinan."Sesuai arahan ketua umum, mendidik mental anggota dewan PKB terpilih mempunyai mental perubahan terhadap segala situasi dan kondisi di wilayah kerja masing-masing baik di tingkat kabupaten kota, provinsi maupun nasional. Tradisi yang ditanamkan, PKB selalu memberikan pendidikan dulu baru dipersilahkan duduk ". 


Diadakannya pendidikan yang diadakan DPP,Ketua DPC PKB Kota Batu Nurohman, SH, MH.,berharap wakil rakyat dari PKB memiliki kwalitas baik. 


"Prinsipnya di PKB itu supaya wakil rakyatnya memiliki kwalitas yang bukan sekedar kwalitas pengetahuan personal, mentalitas, ini juga dalam rangka mengajarkan bagaimana menjadi wakil rakyat responsif terhadap kebutuhan masyarakat",ungkap Nurrohman kepada awak media. 


Ketua DPC PKB Kota Batu ini menegaskan wakil rakyat bisa menjadi jembatan aspirasi, bukan sekedar mengawal aspirasi tetapi mampu mewujudkan kebutuhan masyarakat. 


Sementara itu, Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar kepada awak media menegaskan,"mereka-mereka ini anggota DPR terpilih yang bukan saja memperkuat lembaga legislatif yang bermanfaat bagi rakyat, tetapi pemimpin-pemimpin legislatif seklgus diberi mandat memimpin PKB agar PKB menjadi tumpuan bagi rakyat, menjadi penolong bagi yang membutuhkan". 


Secara khusus, sekolah tersebut menekankan peserta memiliki komitmen kuat serta memiliki ideologi yang bermanfaat. 

(Sam) 

×
Berita Terbaru Update