Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

PT Selecta Serahkan Sertifikat Halal Kepada 24 Pedagang

Sabtu, Juli 06, 2024 | 08:28 WIB Last Updated 2024-07-06T01:29:57Z

 

PT Selecta Serahkan Sertifikat Halal Kepada 24 Pedagang

Kota Batu - Sebagai rasa syukurnya PT Selecta yang mendapatkan peringkat pertama sebagai tempat wisata yang menerapkan Zero Waste , PT Selecta menggelar Selecta Pesta Budaya Gebyak Seni Rakyat yang dibuka langsung oleh Kepala Disparta Kota Batu Drs. Arief Asidiq yang didampingi jajaran Komisaris PT. Selecta serta Muspika di lapangan parkir Taman Rekreasi Selecta , Jum'at 5/7/2024. 


Gebyak Seni Rakyat yang digelar dari 5 - 6 Juli tersebut diikuti puluhan UMKM yang berasal dari warga sekitar yang dimeriahkan dengan panggung budaya. Hadir dalam pembukaan, Camat Bumiaji yang diwakili Kasi Tramtib , Kepala Desa Tulungrejo Suliono serta Muspika Kecamatan Bumiaji.


Dewan Komisaris PT Selecta, Ir. Dwi Nawangwulan dalam sambutannya menyampaikan , " kami segenap jajaran direksi PT Selecta mengucapkan syukur pada kondisi ekonomi yang kurang baik, sebagai bentuk rasa syukur kami menggelar pesta kesenian yang diperuntukan untuk masyarakat sekitar ".


Pada acara yang digelar, dilaksanakan juga penyerahan Sertifikat Halal terhadap 24 pedagang yang berdagang di pasar wisata Selecta,  sertifikat halal diberikan kepada 5 pedagang kaki lima yang diserahkan Dewan Komisaris PT Selecta Ir. Dwi Nawangwulan, Komisaris PT Selecta Aan Agus Riswanto, Komisaris PT Selecta H. Batin Muliyono, Komisaris PT Selecta Suwarto dan Isminarti Perwirani selaku Komisaris PT Selecta 


Digelarnya acara pentas budaya ,Kepala Disparta Kota Batu memberikan apresiasi, " saya dari pemerintah kota Batu, Dinas Pariwisata memberikan apresiasi atas inisiasi sumbangsih besar dari PT Selecta untuk menggelar pesta kebudayaan atau pesta budaya dengan keterlibatan potensi - potensi budaya yang tidak saja dari Kota Batu tapi dari Jawa Timur, ada perwakilan kontingen budaya dari berbagai daerah. Ini memberikan kontribusi untuk perekonomian masyarakat ". 


Dirinya berharap dengan apa yang dilakukan PT Selecta dapat menjadikan contoh bagi obyek wisata lain yang berada di Kota Batu. 


Direktur Utama PT Selecta, Sujud Hariadi, SE., kepada awak media menyampaikan, " sebenarnya kegiatan rutin  itu dilaksanakan setiap tahun baru, dan kegiatan ini kita namakan pesta rakyat mendatangkan UMKM sekitar untuk berjualan di sini dan juga kita adakan pesta budaya ". 


Pesta budaya yang digelar mendatangkan budaya dari Madura, Banyuwangi, Jogya dan Betawi. Sementara, pedagang yang mendapatkan sertifikat halal, menurut Sujud Hariadi adalah para pedagang yang berjualan di Selecta, pasar Selecta dan pujasera Selecta pada siang hari. 


" Selama ini mereka belum mendapatkan sertifikat halal, dan ini kita usahakan, kemarin kita bantu beberapa bulan yang lalu dan kita berikan pada pagelaran pesta budaya ini ", pungkasnya.

(Sam) 

×
Berita Terbaru Update