×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Pasangan Cak Nur - Heli Suyanto Dipastikan Maju Pada Pilkada Kota Batu 2024

Minggu, Juli 28, 2024 | 14:05 WIB Last Updated 2024-07-28T07:07:05Z

 

Pasangan Cak Nur - Heli Suyanto Dipastikan Maju Pada Pilkada Kota Batu 2024

Kota Batu - Kabar bakal calon Walikota Batu dari PKB Nurochman, SH,. MH yang akan berdampingan dengan Heli Suyanto Ketua DPC Gerindra Kota Batu makin hangat dibicarakan .


Banyaknya spekulasi dari kalangan masyarakat dan media makin terang. Hal ini nampak makin dekatnya ke 2 tokoh politik tersebut pada acara Mlaku Bareng Cak Nur di alun - alun Kota Wisata Batu, Minggu (28/7/2024) .


Diketahui, PKB dan Gerindra yang merupakan partai pemenang pada pemilu legislatif 2024 telah menghantarkan Nurochman dan Heli Suyanto masuk menjadi anggota DPRD Kota Batu periode 2024 - 2029. 


Cak Nur sapaan akrab Ketua DPC PKB Kota Batu saat ditanya soal Heli Suyanto bakal jadi pasangan nya dalam pilkada nanti kepada awak media mengatakan , " untuk Kota Batu sudah fix tinggal menunggu Jakarta dan Jawa Timur ". 


"Ini bukan soal jabatan tapi ini soal pengabdian, kami tentu bisa memahami kondisi Kota Batu saat ini maka kami akan merelakan hasil pemilu legislatif kemarin untuk running pada pilkada Kota Batu ", ungkap Nurochman usai acara Mlaku Bareng Cak Nur.


Di lain pihak, menyinggung kebijakan partai usai adanya kabar DPP PDI-P bertemu dengan DPP Gerindra , kepada awak media Heli Suyanto menjelaskan, " kalau dibpusat itu kan general, mungkin tidak membicarakan Batu dengan Malang Raya atau Indonesia. 


Pada intinya ketika kami ditugaskan pak Prabowo untuk mengikuti pilkada, beliaunya suport penuh kepada kader - kader nya di seluruh Indonesia ". 


Heli mengaku pihaknya terus melakukan report terus melaporkan hasil komunikasinya dengan beberapa partai.


"Beliaunya dari team DPP mungkin akan menanyakan kepada kami bagaimana sejauh ini perkembangan pilkada di Kota Batu ",ujar Heli Suyanto kepada awak media.


Menurutnya, makin dekatnya komunikasi dengan PKB sudah dilaporkan sepenuhnya ke DPD dan DPP melalui Koordinator dapil Malang Raya. 


"Hasil Rakorcab DPC, baik seluruh pengurus ranting, PAC, maupun pengurus organisasi sayap sudah satu kesepakatan untuk mengusung saya, mungkin kader - kader yang lain belum siap", imbuh Heli Suyanto.


Sam

×
Berita Terbaru Update