×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Menjelang Pendaftaran Calon Walikota, DPC PDIP Kota Batu Bersiap Diri

Sabtu, Juli 27, 2024 | 07:11 WIB Last Updated 2024-07-27T00:14:38Z

 

Menjelang Pendaftaran Calon Walikota, DPC PDIP Kota Batu Bersiap Diri

Kota Batu - Makin santernya kabar Kris Dayanti sudah mendapatkan rekomendasi DPP PDIP kepada calon walikota Batu, hal ini menunjukan bagaimana kesiapan DPC PDIP Kota Batu menghadapi perhelatan politik Pilkada Kota Batu November yang akan datang.


Koordinasi , konsolidasi di internal partai hingga komunikasi dengan Partai lain mulai dilakukan untuk menentukan dan mengusung pasangan calon walikota dan wakil walikota periode 2024 - 2029.


Seperti halnya apa yang disampaikan Ketua DPC PDIP Kota Batu Punjul Santoso, SH,. MM saat diwawancara di kantor Sekretariat DPC PDIP Kota Batu, Sabtu ( 27/7/2024 ) malam.


Disampaikan Punjul , setelah adanya surat tugas dari DPP PDIP kepada Kris Dayanti turun pihaknya segera membentuk team 9 . " Team sembilan ini bertugas ada media, ada bagian hukumnya, pemenangna pemilu , ada team kampanyenya. Bagaimana nanti kampanye di Batu seperti apa bentuknya dan berapa kali itu disampaikan team itu " , ungkapnya.


Selama pembentukan team 9 tersebut, diharapkan Kris Dayanti mencari pasangan yang akan dijadikan wakil nya. " Kris Dayanti mencari kita - kita siapa yang cocok untuk menjadi wakilnya, setelah itu dewan pimpinan pusat juga akan memberikan rekomendasi, surat satu lembar yang itu harus dilaksanakan  terutama diperjuangkan oleh seluruh masyarakat terutama PDI Perjuangan, jadi seluruh pengurus itu harga mati". 


Dengan demikian kesiapan DPC PDIP Kota Batu dalam mengusung calon walikota nya, tinggal menunggu dari pada KD sebagai calon walikota yang diusung mencari pasangan untuk dijadikan calon wakil walikota sebagai syarat turunnya rekomendasi DPP PDIP.


Menyinggung relawan KD yang sudah mulai terbentuk, Punjul Santoso menegaskan , " nanti DPC akan menggerakkan dari sisi struktural mulai dari pengurus tingkat kecamatan, pengurus ranting , pengurus anak ranting dan kader. Untuk relawan nanti di luar itu, jadi nanti ada pembagian yang jelas relawan pun harus ada komunikasi pintunya satu yakni partai ". 


" Team sembilan yang akan mengkomunikasikan, jadi ada pembagian yang jelas relawan bagiannya apa partai bagiannya yang mana sudah jelas ", imbuhnya kepada awak media.


(Sam) 

×
Berita Terbaru Update