×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Resmi, Kris Dayanti Pegang Surat Tugas Maju Jadi Calon Walikota Batu

Rabu, Juli 31, 2024 | 08:48 WIB Last Updated 2024-07-31T03:00:26Z

 

Resmi, Kris Dayanti Pegang Surat Tugas Maju Jadi Calon Walikota Batu

Kota Batu - Perkembangan pencalonan Walikota Batu 2024 makin santer jadi pembahasan terkait pasangan calon serta jumlah pasangan calon walikota yang bakal bersaing dalam kontestasi politik daerah yang akan datang. 


Perkembangan juga nampak dalam internal partai berlambang kepala banteng DPI Perjuangan khususnya DPC Kota Batu. Diketahui dari 9 pasangan Calon Walikota dan Calon Bupati se Jawa Timur terdapat 2 pasangan yang belum mendapatkan pasangan sebagai wakilnya diantaranya Calon Walikota Batu dan  Calon Bupati Magetan .


Berdasarkan surat undangan dari DPD PDIP Jawa Timur nomor 2637/IN/DPDNIII 2024 dalam rangka konsolidasi , mengundang Kris Dayanti hadir ke DPD PDIP Jawa Timur Jalan Kendangsari Industri No. 57 Surabaya, Selasa ( 30/7/2024 ) pukul 09.00 wib 


Hadir mendampingi  Kris Dayanti, Ketua DPC PDIP Kota Batu H. Punjul Santoso, SH,. M. M, dan  Sekretaris Saifudin Zuhri. Dalam konsolidasi tersebut Kris Dayanti resmi mendapatkan surat tugas dari partai untuk maju menjadi calon walikota dari PDIP dalam Pilkada Kota Batu November mendatang. 


Surat Tugas yang diberikan kepada Kris Dayanti berdasarkan pertimbangan dimana dirinya belum mendapatkan pasangan sebagai calon wakil walikota. 


" Pada kesempatan ini, Bu Kris Dayanti juga mendapatkan surat tugas resmi dari DPP PDI Perjuangan melalui DPD PDI Perjuangan untuk maju pada pilkada yang akan dilaksanakan di Kota Batu ", tegas Punjul Santoso. 


Secara resmi DPP PDIP telah mengeluarkan 7 surat rekomendasi calon kepala daerah diantaranya diberikan kepada , pasangan calon Eri Cahyadi, S.T,. M.T dan Ir. Armudji, Arch untuk Kota Surabaya, pasangan calon Ony Anwar Harsono dan Dwi Rianto Jatmiko, SH,. M. Si untuk Kabupaten Ngawi, pasangan calon Bambang Rianto dan Bayi Setyo Kuncoro untuk Kota Blitar, pasangan calon Drs. Maryono Birowo, M.M, dan Didik Girnoto Yekti untuk Kabupaten Tulungagung, pasangan calon Achmad Fauzi Wongsojudo dan KH. Imam Hasyim, SH,. M. H untuk kabupaten Sumenep, pasangan calon Hj. Mundjidah Wahab dan Sumrambah untuk kabupaten Jombang dan pasangan calon Habib Zainal Abidin dan Sri Setyo Pertiwi untuk Kota Probolinggo.


Sedangkan 2 surat tugas diberikan kepada Kris Dayanti dari Kota Batu dan Sujatno dari kabupaten Magetan.


(Sam) 

×
Berita Terbaru Update