×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Kesra Kota Batu Serahkan Insentif Ta'mir Dan Marbot Desa Sidomulyo

Kamis, Juli 18, 2024 | 05:53 WIB Last Updated 2024-07-17T22:54:49Z

 

Kesra Kota Batu Serahkan Insentif Ta'mir Dan Marbot Desa Sidomulyo

Kota Batu - Bentuk kepedulian Pemerintah Kota Batu terhadap kesejahteraan penjaga tempat ibadah semua agama yang ada di Kota Batu, melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat dan Sosial (Kesra) Kota Batu, memberikan insentif kepada penjaga tempat ibadah agama.


Seperti hal nya penjaga tempat ibadah di Desa Sidomulyo, sejumlah total 98 orang terdiri Ta'mir dan Marbot di Desa Sidomulyo menerima insentif dari pemerintah Kota Batu. Penyerahan langsung diberikan oleh Koordinator Pembagian Insentif Tempat Ibadah Bagian Kesra Kota Batu Achmad Buchori S.Ag yang berlangsung di Aula Balai Desa Sidomulyo Kecamatan Batu, Kamis ( 17/7/2024 ).


Kepala Desa Sidomulyo Drs. Suharto, M. M saat ditemui awak media menyampaikan," seperti biasa kegiatan pembagian insentif untuk kesejahteraan  bagi Ta'mir dan Marbot yang ada di Desa Sidomulyo. Ini adalah wujud dari kepedulian pemerintah kota untuk memberikan insentif kepada Ta'mir masjid dan Marbot" . 


Pemberian insentif sendiri dilakukan per 3 bulan sekali melalui transfer ke rekening masing-masing penerima.


"Program pemberian insentif ini dilakukan setiap triwulan sekali dalam satu tahun. Program sudah berjalan sepuluh tahun untuk program pemberian insentif kepada Ta'mir, Marbot dan penjaga tempat ibadah di Kota Batu", ungkap Achmad Buchori.


Dalam 3 kecamatan yang ada di Kota Batu terdapat total sebanyak 1997 orang penjaga tempat ibadah dari berbagai agama yang ada. Pembagian insentif tersebut sebagai bentuk pemberian reward dimana besaran diterima Rp. 600.000,- per 3 bulan sekali dengan hitungan Rp. 200.000,- per bulan. 

(Sam) 

×
Berita Terbaru Update