×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Jelang Purna Tugas, KD Anggota Komisi IX DPR RI Terus Sosialisasi Kesehatan

Selasa, Juli 02, 2024 | 14:07 WIB Last Updated 2024-07-02T07:09:18Z

 

Jelang Purna Tugas, KD Anggota Komisi IX DPR RI Terus Sosialisasi Kesehatan

Kota Batu - Menjelang purna jabatannya sebagai anggota Komisi IX DPR RI Krisdayanti, terus melaksanakan sosialisasi kesehatan. 


Bersama mitra kerjanya Kementrian Kesehatan RI, kali ini Krisdayanti menggelar acara Sosialisasi Peningkatan Penggunaan Sediaan Farmasi Dan Alat Kesehatan Produksi Dalam Negeri di Resto Kendedes jl. Diponegoro no. 55 Desa Mojorejo Kecamatan Junrejo Kota Batu, Selasa 2/7/2024. 


Sosialisasi yang diikuti ratusan warga dari Desa Mojorejo dan Desa Junrejo juga dihadiri Kasubag Adum Direktorat Ketahanan Kefarmasian dan Alat Kesehatan Kementerian Kesehatan RI Yeni, S. Fram,. Apt,. MKM, Kabid Pelayanan Pembiayaan Sumber Daya Kesehatan Dinas Kesehatan Kota Batu dr. Icang Sarrazin , Apoteker Ahli Pertama Dinas Kesehatan Kota Batu Junaedi Sendiko, S. Farm Apt, Kepala Seksi Kefarmasian dan Alat Kesehatan Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur Susilo Ari Windani, S. Si,. Apt,. M. Kes, Adminkes Seksi Kefarmasian dan Alkes Adelia Suryani, S. Fram,. Apt., Kepala Desa Mojorejo Lujito, SH., serta Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kota Batu Aditya Prasaja, S. STP,. M. AP sebagai nara sumber dari GERMAS ( Gerakan Masyarakat Hidup Sehat) Kota Batu.


Dalam sambutannya, Kepala Desa Mojorejo Lujito berharap sosialisasi yang dilaksanakan memberikan manfaat bagi warga Junrejo dan warga Mojorejo. 


Perwakilan dari Kementerian Kesehatan RI Yeni, S. Fram,. Apt,. MKM, di hadapan warga menyampaikan paparannya, " kita sudah melewati masa pandemi Covid, kita berhasil melewati dan saat ini pemerintah memberlakukan masa pandemi menjadi masa endemi. Tentunya bapak ibu harus menjaga pola hidup bersih , jadi tetap menjalankan GERMAS karena pola hidup bersih ini yang menciptakan budaya kesehatan masyarakat Indonesia ". 


Sementara itu, Krisdayanti dalam penyampaiannya mengaku senang bisa ketemu masyarakat, " di DPR itu ada 11 komisi, kenapa saya memilih komisi IX karena saya senang bisa bertemu langsung dengan masyarakat. Mulai dipercaya menjadi anggota DPR RI saya memilih komisi IX itu sosial kemasyarakatan dapat ketemu langsung dengan masyarakat mendengar keluhannya ". 


Usai acara di Desa Mojorejo, Krisdayanti lanjutkan agenda kegiatan di  Graha Pancasila dan Rumah Sakit Islam Kota Batu.

(Sam) 

×
Berita Terbaru Update