Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Dokumen Rencana Teknokrat RPJMD Diharapkan Jadi Acuan Visi Misi Calon Walikota

Senin, Juli 29, 2024 | 13:06 WIB Last Updated 2024-07-29T06:07:43Z

 

Dokumen Rencana Teknokrat RPJMD Diharapkan Jadi Acuan Visi Misi Calon Walikota

Kota Batu - Sebagai acuan pembangunan bagi calon Walikota Batu periode 2024 - 2029, Pemerintah Kota Batu menyerahkan dokumen rencana teknokrat Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) kepada KPUD Kota Batu 2025 - 2029.


Penyerahan dokumen RPJMD langsung oleh PJ. Walikota Batu Aries Agung Paewai kepada Ketua KPUD Kota Batu Heru Joko Purwanto di gedung pertemuan KPUD Batu ,Senin ( 29/7/2024 ). 


Kepada awak media, Heru Joko Purwanto menyampaikan,"dokumen RPJMD nantinya sebagai acuan para calon yang ikut kontestasi di Kota Batu. Minimal mereka tahu program teknokrasi dari pemerintah Kota Batu yang sudah disusun untuk jangka menengah ke depan, sehingga mereka tahu dan tidak keluar atau bisa terakomodir apa yang sudah dicanangkan pemerintah Kota Batu". 


Dokumen tersebut nanti selanjutnya diserahkan setelah ada pencalonan,"kita nanti bersama pemerintah Kota Batu dengan Asisten Daerah tentunya, akan mengkoordinasikan, menyerahkan, menyampaikan mana kala sudah ada pencalonan. Kami juga punya team nantinya untuk diskusi bagaimana bahan untuk debat yang akan dimasukan ke dalamnya semua ". 


Sementara PJ. Walikota Batu Aries Agung Paewai saat diwawancara awak media mengatakan,"sesuai dengan jadwal yang ditentukan bahwa dokumen rancangan teknokratik RPJMD itu harus segera diserahkan diakhir bulan Juli, dan ini sudah diserahkan tepat waktu bersama teman - teman komisioner KPU". 


Aries Agung Paewai juga berharap dokumen tersebut dapat menjadi acuan bagi calon kepala daerah yang telah ditetapkan untuk bisa menyampaikan visi dan misinya berdasarkan RPJMD yang sudah diserahkan.


"RPJMD ini bukan produk pemerintah tapi produk yang dihasilkan dari masukan masyarakat, masukan dari praktisi, akademisi dan praktisi yang lain yang menjadi visi misi calon kepala daerah nanti berkesinambungan dengan apa yang sudah disiapkan dalam RPJMD yang 2025 - 2029 ", pungkas Aries Agung Paewai.


(Sam) 

×
Berita Terbaru Update