×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Bidang Tata Ruang Dan PJU Dinas PUPR Sigap Menangani Keluhan Warga

Senin, Juli 29, 2024 | 21:34 WIB Last Updated 2024-07-29T14:35:35Z

 

Bidang Tata Ruang Dan PJU Dinas PUPR Sigap Menangani Keluhan Warga

Kota Batu - Setelah mendapatkan informasi dari warga terkait keluhan terhadap penerangan jalan umum sepanjang jalan Mustari Kelurahan Sisir Kecamatan Batu Kota Batu, Bidang PJU Dinas PUPR Kota Batu gerak cepat turun meninjau serta ditindak lanjuti. 


Sebelumnya, adanya keluhan warga RT 02 RW 13 yang melaporkan adanya salah satu lamp penerang yang mati di jalan Mustari. Setelah dilakukan pengecekan ternyata disebabkan jaringan listrik tertimpa batang pohon bambu milik warga yang berakibat putusnya arus listrik.


Dari hasil pengecekan, langsung dilakukan perbaikan pada tiang listrik, Senin (29/7/2024). 


Darmawan Pengawas Jaringan PJU dari Dinas PUPR kepada awak media saat ditemui di lapangan mengungkapkan,"lampu kendala mati ini disebabkan jaringan tertimpa batang bambu sehingga ada yang putus". 


Pengawas jaringan PJU tersebut menegaskan pihaknya akan tetap mengganti dan memindah jalur. 

Darmawan bersama 5 orang teamnya mengaku dalam menjalankan tugasnya megalami kendala di lapangan berupa tidak adanya kepedulian warga untuk merawat fasilitas penerangan jalan yang diberikan pemerintah kota.


"Saya berharap warga itu ikut menjaga, jadi untuk pohon yang mengganggu jaringan bisa dipotong, jadi jaringan tidak ada gangguan karena pohon",ungkap Darmawan.


Sementara itu, menanggapi adanya kerusakan pada penerangan jalan umum, Kepala Bidang Tata Ruang dan Penerangan Jalan Umum  Dinas PUPR Kota Batu Dedy Angga Satriawan saat dikonfirmasi lewat pesan WhatsApp menyampaikan perihal penanganan pemelihaaran Penerangan Jalan Umum (PJU) sudah menjadi tugas dari  Bidang Penataan Ruang dan Penerangan Jalan Umum yang setiap saat siap menerima laporan pengaduan gangguan PJU. 


Pengaduan sendiri dapat melalu WhatsApp, Istagram maupun lewat media online lainnya.


Pihaknya menegaskan, penanganan dan pemeliharaan penerangan jalan umum sudah menjadi komitmennya  beserta Walikota, Sekda dan Kepala Dinas PUPR.


(Sam) 

×
Berita Terbaru Update